SOLOPOS.COM - Ilustrasi gelandangan. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Mimpi jatuh miskin tentu terasa menakutkan dan membuat bertanya-tanya apakah gerangan artinya? Apakah ini terkait dengan kondisi finansial Anda di masa depan? Simak ulasannya di arti mimpi kali ini.

Di Indonesia, berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS) persentase kemiskinan semakin menurun.  Secara umum, pada periode September 2012–Maret 2023, tingkat kemiskinan di Indonesia mengalami penurunan, baik dari sisi jumlah maupun persentase, kecuali pada September 2013, Maret 2015, Maret 2020, September 2020, dan September 2022.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Jumlah penduduk miskin di Indonesia pada Maret 2023 mencapai 25,90 juta orang. Dibandingkan September 2022, jumlah penduduk miskin menurun 0,46 juta orang. Sementara jika dibandingkan dengan Maret 2022, jumlah penduduk miskin menurun sebanyak 0,26 juta orang.  Persentase penduduk miskin pada Maret 2023 tercatat sebesar 9,36 persen, menurun 0,21 persen poin terhadap September 2022 dan menurun 0,18 persen poin terhadap Maret 2022.

Secara umum, bermimpi menjadi miskin itu berarti menandakan Anda hidup sederhana. Terkadang itu berarti Anda adalah seorang pencinta makanan. Di lain waktu, ini memperingatkan Anda tentang karier yang salah.

Berikut ini tafsir selengkapnya sesuai gambaran di bunga tidur Anda dikutip dari berbagai sumber pada Kamis (18/1/2024):

1. Mimpi jatuh miskin dan kesepian

Ini menyiratkan bahwa Anda merasa sulit mempercayai orang. Anda berasumsi dan mengharapkan pengkhianatan, dan akibatnya, Anda menjauhkan diri dari orang lain. Anda menyimpan banyak dendam.

2. Mimpi jatuh miskin dan hidup di jalanan

Arti mimpi jatuh miskin dan hidup di jalanan ini menandakan bahwa kamu memiliki hubungan yang buruk dengan orang tuamu. Anda sering bertengkar, dan Anda tidak sepakat dalam hal apa pun.  Terkadang mereka sangat kritis terhadap Anda. Cobalah untuk melakukan percakapan yang terbuka dan jujur ??dengan mereka.

3. Mimpi keluar dari kemiskinan

Ini menunjukkan bahwa Anda serius dengan uang. Anda selalu membuat anggaran, dan jarang membeli barang yang tidak perlu. Menyimpan uang lebih penting bagi Anda daripada membelanjakannya untuk Anda.

4. Mimpi melihat anak jatuh miskin

Arti mimpi melihat anak jatuh miskin ini  menunjukkan bahwa Anda khawatir tentang masa depan Anda. Anda cemas apakah semuanya akan berjalan sesuai rencana Anda.  Ketidakpastian bisa membuat stres, tapi ingatlah bahwa Anda tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan.

5. Mimpi melihat saudara kandung jatuh miskin

Ini menandakan bahwa kamu terlalu peduli dengan penampilanmu. Anda menghabiskan waktu berjam-jam untuk bersiap-siap.  Anda sering membandingkan penampilan Anda dengan orang lain dan menghabiskan banyak uang untuk penampilan Anda.

6. Kerabat menjadi miskin

Artinya Anda termasuk orang yang gemar makan. Anda suka mencoba hidangan baru dan berbagai restoran. Anda membaca majalah makanan, dan Anda menikmati menonton acara memasak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya