SOLOPOS.COM - Ilustrasi tidur dan bermimpi (Dailymail.com/Alamy)

Arti mimpi mengulas soal analisis bunga tidur.

Solopos.com, SOLO — Pernahkah Anda bermimpi tiba-tiba hamil padahal belum menikah atau berhubungan intim? Ternyata, mimpi hamil bisa menjadi sebuah pertanda dalam hidup Anda.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Dreamsmood, Senin (7/9/2015), mimpi hamil adalah perlambangan sesuatu yang baik dalam hidup Anda.

Kehamilan itu sendiri melambangkan aspek kehidupan pribadi Anda berkembang dan menuju ke arah positif. Janin yang berkembang dalam rahim mewakili tumbuhnya ide dan tujuan baru dalam hidup.

Sementara itu, ahli analisis mimpi Ally Mead dari Jung Institute of Los Angeles, menjelaskan mimpi hamil melambangkan kreativitas Anda sedang berkembang.

“Pada intinya, mimpi ini adalah tentang kreativitas,” kata Mead, sebagaimana Solopos.com kutip dari Huffingtonpost, Senin.

“Secara harfiah, perempuan menciptakan kehidupan baru yang akan keluar dari tubuh mereka. Jika Anda bermimpi hamil, Anda ingin kreativitas, atau bisa juga berarti Anda akan mendapat proyek kreatif baru dan menarik. Ini bisa proyek kecil atau besar,” lanjut Mead.

Berdasarkan pengamatan Mead, mimpi hamil ini kerap terjadi pada orang yang sedang memiliki tujuan dan keinginan tertentu dalam hidup, tapi belum diimbangi dengan kemampuannya. Gairah ingin mencapai sesuatu inilah yang kemudian tertanam dalam alam bawah sadar seseorang dan terlambang menjadi kehamilan.

“Saya menemukan bahwa orang-orang yang telah bertujuan dan berhasrat tapi merasa belum mampu sering bermimpi tentang kehamilan. Misalnya, seseorang yang mungkin ingin bertindak, tapi memilih jalan aman, dapat diganggu dengan mimpi kehamilan sampai dia mengambil langkah yang setidaknya terhubung dengan keinginannya,” jelas Mead.

Masih menurut Mead, mimpi hamil ini tidak hanya terjadi dalam diri wanita, tapi bisa juga terjadi dalam diri pria. Ia beranggapan, mimpi tentang kehamilan adalah sesuatu yang umum dan lumrah.

“Karena kehamilan adalah universal, mimpi ini tidak dibatasi oleh budaya atau etnis. Saya sering menemukan entah orang itu laki-laki atau perempuan, simbol universal kesuburan [hamil] muncul dalam mimpi ini,” kata Mead.

Kehamilan sebagai simbol kesuburan ini dapat pula terwujud dalam bentuk lain saat di dunia mimpi. Mead mencontohkan di wilayah Asia, bunga teratai dipercaya sebagai simbol kesuburan dan kemakmuran.

Bagi orang yang benar-benar hamil dalam kehidupan nyata dan ternyata ia bermimpi tentang kehamilannya, ini sebagai tanda bahwa ada kecemasan dalam diri seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya