SOLOPOS.COM - Ilustrasi naik pesawat. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Mimpi naik pesawat terbang bisa saja dialami setiap orang, lalu apakah ada arti atau tafsir tersendiri menurut ulama Islam? Simak ulasannya di arti mimpi kali ini.

Mimpi adalah sebuah bunga tidur yang sering dialami orang-orang saat tidur. Sebagian orang akan melupakan mimpi saat terbangun, tetapi ada juga yang mencari tahu arti dari mimpi tersebut.   Dalam literatur kitab fikih, dijelaskan bahwa dari banyaknya mimpi yang dialami oleh manusia tidak semuanya bisa ditafsirkan dengan kaedah tafsir mimpi yang berlaku.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Mimpi-mimpi yang bisa ditasirkan hanya mimpi yang berasal dari Allah melalui malaikat penyampai mimpi yang dapat ditafsirkan secara benar. Selain itu adalah mimpi yang sia-sia yang tidak bisa ditafsirkan. Hal ini sebagaimana dijelaskan dalam kitab Mirqah al-Mafatih Syarh Misykah al-Mashabih, artinya  “Tidak semua yang dimimpikan oleh seseorang itu benar dan bisa ditafsirkan. Mimpi yang benar hanyalah mimpi yang berasal dari Allah yang disampaikan padamu lewat malaikat penyampai mimpi yang diambil dari naskah Umm al-Kitab. Selain itu adalah mimpi yang sia-sia yang tidak bisa ditafsirkan”

Apabila mimpi naik pesawat terbang memang berasal dari Allah, maka mimpi tersebut punya arti baik sebagaimana pendapat ulama.  Dalam sejarah dibukukannya kitab klasik, pesawat terbang memang masih belum ditemukan. Namun, apabila disamakan dengan penafsiran terbang menggunakan sayap, maka mimpi naik pesawat terbang menggambarkan seseorang akan beralih dari suatu keadaan menuju keadaan lainnya.

Selain itu, apabila seseorang bermimpi menaiki pesawat terbang sampai menuju tujuannya, maka hal itu berarti dia akan mendapatkan kebaikan dalam perjalanannya. Dikutip dari bincangsyariah.com, Kamis (11/5/2023), hal itu seperti dijelaskan dalam kitab Tafsirul Ahlam, halaman 209.  Artinya : “Jika mimpi terbang dari satu atap ke atap yang lain maka dia akan mengganti istrinya.”

Sebagian ulama lain berkata : ‘Mimpi terbang menunjukkan perjalanan, jika terbang dengan sayap maka dia akan beralih dari satu keadaan kepada keadaan yg lainnya. Jika dia terbang mencapai tujuannya, maka dia akan mendapatkan kebaikan dalam perjalannya.”

Arti dan makna mimpi arti mimpi naik pesawat menurut Islam bisa merupakan refleksi pada masa depan Anda, juga bisa merupakan hal yang masih berkaitan dengan masa lalu Anda sendiri.

Nah, pertanyaannya adalah, apakah bermimpi seputar arti mimpi naik pesawat menurut islam tergolong ke dalam kriteria mimpi sebagai bisikan hati, mimpi karena pengaruh setan atau merupakan kabar gembira dari Tuhan?

Bagaimanapun, Anda yang akhirnya bisa memutuskan soal mimpi Anda sendiri, sembari menyadari bahwa segala sesuatunya ada di tangan-Nya.

Karena itulah, penafsiran makna dan arti mimpi “arti mimpi naik pesawat menurut islam” ini hanya sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam hidup Anda, bukan sebagai suatu acuan mutlak dan menjadi pegangan hidup Anda di masa mendatang.  Dengan tetap bersikap dan berpikiran positif walau sebelumnya Anda sudah bermimpi tentang arti mimpi naik pesawat menurut Islam akan memberikan keteguhan hati bahwa Allah SWT yang Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk hamba-Nya.

Karena itulah, dalam kondisi bagaimanapun, Anda sebaiknya tidak melupakan kekuasaan Allah SWT atas mimpi arti mimpi naik pesawat menurut Islam yang Anda alami dan segala hal lainnya dalam kehidupan Anda sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya