SOLOPOS.COM - Ilustrasi menolong orang pingsan. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO–Mendapatkan mimpi pingsan tentu bikin bertanya-tanya apakah punya arti khusus? Simak ulasannya di arti mimpi kali ini.

Pingsan atau tidak sadarkan diri merupakan kondisi dimana seseorang kehilangan kesadaran selama beberapa detik atau menit. Kondisi ini bisa diakibatkan karena seseorang yang sedang sakit atau karena kelelahan. Tentunya hal ini juga bisa diartkan sebagai sinyal bahwa tubuh harus beristirahat dan jangan terlalu memaksa untuk bekerja atau berkativitas berlebihan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Di kehidupan nyata, pingsan merupakan hal yang biasa tapi bagaimana jika kita pingsan tapi dalam mimpi? Mimpi memanglah bunga tidur, tapi juga bisa menjadi sebuah pertanda bagi orang yang bermimpi

Dikutip dari paramimpi.com, Jumat (7/10/2022), berikut ini beberapa arti mimpi tentang pingsan atau tidak sadarkan diri:

1.  Diri Sendiri Jatuh Pingsan

Arti mimpi diri sendiri jatuh pingsan merupakan pertanda tentang sesuatu yang harus diperhatikan. Hal ini berkaitan dengan masalah dalam diri si pemimpi yang dapat menyebabkan kekacauan kendali emosional dan sangat memerlukan bantuan dari orang lain.

Baca Juga: Arti Mimpi Melihat Alien Tak Seburuk yang Dibayangkan

Masalah tentang diri sendiri ini dapat mempengaruhi hidup si pemimpi secara drastic. Oleh karena itu cobalah untuk mengenal lebih dalam dan lebih baik tentang diri sendiri serta kendalikan apa yang membuat sakit.

2. Pingsan Karena Marah

Di kehidupan nyata, pingsan karena marah bisa terjadi karena adanya emosi berlebih yang membuat tubuh tak bisa menahan tekanan dari diri sendiri. Ternyata dalam mimpi pun, kita juga bisa pingsan karena marah dan hal ini mngartikan bahwa ada kemungkinan suatu hal buruk akan terjadi. Mungkin saja si pemimpi sedang bersembunyi dari sebuah masalah dan hal ini bukan cara terbaik untuk menghadapi serta mengakhiri segalanya. Oleh karena ini cobalah mengumpulkan kekuatan untuk menghadapi masalah ini agar bisa hidup bisa berkembang lebih baik.

3.  Pingsan Karena Kelelahan

Meski mimpi ini terlihat mengejutkan, tapi arti dari mimpi ini merupakan pertanda yang baik. Mimpi ini menunjukkan bagaimana si pemimpi sedang berusaha untuk mengatasi masalah yang terjadi. Tentunya hal ini merupakan langkah yang benar dan mimpi ini juga akan mengungkapkan sebuah harapan.

Baca Juga: Arti Mimpi Kereta Api, Pertanda Diri Sendiri Harus Tetap Waspada

4. Berpura-pura Pingsan

Arti mimpi berpura-pura pingsan ini menunjukkan bahwa si pemimpi sedang mengabaikan masalah yang terjadi. Mungkin si pemimpi percaya bahwa hal ini adalah cara yang tepat untuk mengakhiri masalah, akan tetapi hal ini jelas salah karena masalah itu ada untuk dihadapai atau diselesaikan bukan untuk diabaikan. Jika masalah ini diabaikan, si pemimpi tidak akan maju dan berkembang untuk selanjutnya.

5. Anggota Keluarga Pingsan

Arti mimpi melihat salah satu anggota keluarga pingsan merupakan pertanda bahwa akan datang berita baru kepada si pemimpi. Mungkin saja mimpi ini akan mengungkapkan rahasia seseorang yang sering mengunjungi keluarga si pemimpi. Jika bermimpi ini, ajaklah semua orang di keluarga untuk berbicara atau berdiskusi dalam membuat keputusan yang penting.

Baca Juga: Arti Mimpi Pasangan Selingkuh

6.  Wanita Hamil Pingsan

Arti mimpi wanita hamil yang pingsan merupakan sebuah pertanda bahwa akan datang suatu hal yang penting berkaitan dengan kesehatan. Dianjurkan untuk si pemimpi selalu menjaga kesehatan tubuh dan juga kesehatan pikiran atau mental. Meski mimpi ini tidak menunjukkan bahwa si pemimpi akan menderita penyakit, tapi perlu diperhatikan bahwa kesehatan harus selalu dijaga.

7.  Orang Tak Dikenal Pingsan

Arti mimpi orang tak dikenal pingsan ini merupakan pertanda bahwa orang lain sedang mengalami konflik emosional. Si pemimpi sebaiknya memperhatikan orang sekitar dan jika perlu membantu orang tersebut jika butuh bantuan.

8.  Pingsan dan Berdarah

Arti mimpi ini jga berkaitan dengan masalah yang ada pada diri si pemimpi dan sulit dikendalikan diri sendiri. Oleh karena itu jangan ragu untuk segera mencari pertolongan orang lain tentang masalah ini supaya cepat teratasi.

Baca Juga: Arti Mimpi Dikejar Anjing Memiliki Pertanda Baik dan Buruk

9. Mimpi Pasangan Pingsan

Arti mimpi melihat pasangan pingsan merupakan pertanda bahwa pasangan si pemimpi sedang mengalami kesusahan. Sebaiknya berilah dia dukungan dan ajaklah berbicara untuk berbagi cerita agar tidak berubah menjadi lebih buruk lagi.

10.  Muntah dan Pingsan

Arti mimpi muntah kemudia pingsan merupakan pertanda adanya masalah yang lebih besar dan sangat mendesak. Mimpi ini juga merupakan peringatan untuk si pemimpi agar menutup mata terhadap suatu hal yang terjadi meski sangat penting.

11. Teman Pingsan

Arti mimpi teman pingsan ini menunjukkan bahwa perasaan dan sikap dari si pemimpi akan segera sampai kepada teman dekat. Seorang teman mungkin akan merasakan dampak perubahan yang dibuat oleh si pemimpi. Mimpi ini juga mengartikan cerminan dari si pemimpi dan pilihan yang buruk dapat membuat si pemimpi tenggelam lebih jauh. Mungkin saja si pemimpi ingin menjauh atau mengisolasi diri dari orang-orang yang selama ini menemani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya