SOLOPOS.COM - Ilustrasi bikin tato. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Tato merupakan salah satu seni merajah tubuh, tapi bila terbawa ke alam mimpi apakah ada arti tersendiri ya? Simak ulasannya di arti mimpi kali ini.

Belum lama ini, perhatian publik tertuju kepada tato di punggung Rendy Kjaernett. Tato berupa wajah selingkuhannya Syahnaz Sadiqah itu saat ini telah diubah. Rendy dan istrinya, Lady Nayoan, juga menunjukkan sinyal tidak jadi bercerai.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bermimpi tato adalah jenis mimpi yang sering dikaitkan dengan bagaimana orang melihat kamu, bagaimana kamu berhubungan dengan mereka, dan bagaimana kamu melihat diri kamu sendiri. Secara umum, arti mimpi tentang tato mewakili sensualitas, iri hati, individualitas, dan perubahan.

Berikut ini sejumlah arti mimpi tentang tato seperti dikutip dari paramimpi.com, Minggu (20/8/2023):

1. Mimpi mendapatkan tato

Saat kamu berrmimpi mendapatkan tato, ini dapat memiliki makna yang baik jika kamu menganggap tato itu indah. Ini berarti kamu memiliki keinginan kuat untuk berubah, untuk keluar dari rutinitas kamu, untuk melakukan sesuatu yang baru dengan hidup kamu, dan itu bisa terjadi segera.

Tetapi jika kamu tidak menyukai tato atau jika itu membuat kamu merasa buruk atau aneh, itu pertanda buruk. Itu bisa berarti bahwa seseorang sedang mencoba untuk menodai reputasi kamu. Seseorang berbohong tentang kamu kepada orang-orang yang tinggal bersama kamu. Kamu harus sangat berhati-hati dengan orang palsu yang mungkin dekat dengan kamu. Perhatikan baik-baik orang-orang yang banyak bertanya tentang kehidupan kamu atau yang hanya muncul ketika mereka membutuhkan sesuatu.

2. Mimpi mentato seseorang

Saat kamu bermimpi sedang menato seseorang, ini memiliki makna yang mengejutkan. Itu dapat berarti kamu akan meninggalkan teman-teman kamu, tetapi kamu akan memiliki alasan yang adil bahkan jika alasan-alasan ini pada awalnya tidak begitu jelas. Ini menunjukkan pengalaman baru dan peluang besar bagi kamu untuk mencapai kebahagiaan. Jarak yang diprediksi dalam mimpi ini biasanya terkait dengan lintasan pengetahuan diri. Keputusan yang sulit, tetapi keputusan yang akan membawa kamu ke pengalaman dan kedewasaan baru.

3. Mimpi menghapus tato

Bermimpi menghapus tato yang tidak kamu sukai adalah pertanda baik. Ini berarti kamu akan mengatasi kerumitan, kecemasan, dan segala sesuatu yang mengganggu hidup kamu. Terkadang kita melewati situasi yang tidak bisa kita atasi misalnya luka, hubungan yang rusak, hingga ketakutan. Mimpi ini menunjukkan bahwa kamu akan mengatasi segalanya dan memasuki fase yang jauh lebih bahagia.

Tergantung pada konteks mimpi kamu, itu mungkin juga berarti bahwa beberapa aspek kepribadian kamu akan berubah karena kamu akan belajar nilai pencapaian, mewujudkan impian, dan semua ini akan membawa kamu begitu banyak kegembiraan bagi kamu dan orang-orang di sekitar kamu.

4. Mimpi tato di lengan

Ini akan tergantung pada daerah lengan tempat tato berada. Jika tato ada di bisep kamu, itu berarti kamu ingin terlihat lebih kuat daripada orang lain di sekitar kamu. Ini berhubungan langsung dengan kepribadian kamu dan berfungsi untuk menunjukkan kekuatan kamu sendiri.

Jika letak tato di lengan bawah, itu menunjukkan bahwa kamu ingin kontrol yang lebih baik atas situasi sehari-hari yang tidak kamu sukai.

5. Mimpi tato di kaki

Bermimpi tato pada kaki dapat dikaitkan dengan perjalanan, dunia baru, pengalaman baru, menjelajahi berbagai hal, dan menunjukkan transformasi. Ini dapat terkait dengan perjalanan fisik atau spiritual.

Itu juga akan tergantung pada desain yang diwakili pada tato. Sebagai contoh, mimpi tato mawar di kaki kita dapat menyiratkan bahwa kita perlu memulai perjalanan untuk menemukan cinta baru atau merebut kembali cinta yang telah hilang. Simbolisme tato pada kaki menunjukkan bahwa sesuatu akan menggerakkan kita ke depan.

6. Mimpi tato di dada

Bermimpi tato pada dada menunjukkan bahwa kamu ingin menunjukkan diri kamu sebagai orang yang kuat berjuang untuk apa yang diinginkan. Di sisi lain, tergantung pada konteks kehidupan kamu saat itu, bermimpi tentang tato di dada dapat berarti bahwa kamu memiliki dorongan dominasi atau bahkan menakut-nakuti orang untuk berpikir bahwa kamu lebih unggul. Pikirkan tentang apakah kekuatan yang kamu miliki ini benar-benar hebat, karena mungkin sebenarnya jauh lebih kecil daripada yang kamu pikirkan.

6. Mimpi tato naga

Gambar naga melambangkan kebebasan, hasrat dan sensualitas, sehingga memimpikan tato naga menunjukkan bahwa sesuatu akan terjadi dalam kehidupan cinta kamu. Persiapkan dirimu, karena cinta yang begitu kuat ini akan membawakanmu banyak kebahagiaan. Jika kamu sudah berhubungan dengan seseorang, tato ini menunjukkan bahwa akan ada perubahan dalam hubungan itu, dan menjadi lebih baik!

Jika tato naga terletak di pergelangan tangan kamu, ini adalah tanda bahwa kamu ingin dikenal karena upaya kehidupan nyata kamu untuk keluar dari kebiasaan dan terus beraksi sepanjang waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya