SOLOPOS.COM - Ilustrasi tornado. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Mimpi melihat atau mengalami tornado seperti terjadi di Bandung bisa jadi mengkhawatirkan dan bikin bertanya-tanya apa gerangan artinya? Angin puting beliung ini merupakan salah satu bencana yang bisa memporakporandakan bangunan seisinya.

Sebagaimana diketahui  pada 21 Februari 2024 pukul 16.00 WIB bencana alam puting beliung atau belakangan disebut badai tornado yang berpusat di Rancaekek melanda Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang.  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat mencatat 534 bangunan mengalami kerusakan akibat bencana tersebut. Sebanyak 835 Kepala Keluarga (KK) di lima kecamatan yang ada di dua kabupaten itu mengalami dampak.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Pranata Humas Ahli Muda BPBD Jawa Barat Hadi Rahmat mengatakan dari data di Kabupaten Sumedang ada 413 KK terdampak dan di Kabupaten Bandung sebanyak 422 KK terdampak.

Berikut ini sejumlah arti mimpi terkait angin tornado dikutip dari healthline pada Kamis (22/2/2024):

– Perjuangan emosional, kecemasan
– Merasa kewalahan, takut akan perubahan
– Situasi yang tidak terkendali
– Sesuatu dalam hidup Anda yang sedang dihancurkan
– Pergolakan, perubahan besar
– Sesuatu yang besar dan kuat
– Akhir dramatis dari sesuatu dalam hidup Anda yang membuka jalan bagi awal yang baru

Menyaksikan angin puting beliung dari jauh mungkin menandakan sesuatu yang berbeda dengan angin puting beliung yang mengamuk di sekitar Anda. Dan jika Anda pernah mengalami tornado dalam kehidupan nyata Anda, memimpikannya bisa menjadi tanda gangguan stres pasca-trauma (PTSD).

Nah bila mimpi Anda melibatkan anggota keluarga yang terjebak dalam angin tornado, ini artinya Anda mungkin khawatir terhadap seseorang yang dekat dengan Anda. Pikirkan tentang siapa yang muncul dalam mimpi Anda dan apa yang mungkin mengkhawatirkan Anda tentang orang tersebut di kehidupan nyata.

Pendiri Menlo Park Psychiatry & Sleep Medicine Alex Dimitriu mengatakanbahwa sebagian besar mimpi tidak menyenangkan membaik dengan pemahaman, bukan rasa takut dan penghindaran.

“Hal yang sama juga berlaku untuk psikoterapi. Tindakan mengungkap ketakutan seseorang sering kali dapat menyembuhkan ketakutan tersebut. Bagi siapa pun yang mengalami mimpi buruk, ada baiknya menuliskannya dalam jurnal, mencoba menafsirkannya agar lebih masuk akal, dan mengomunikasikan gagasan ini dengan teman dan orang terkasih. Pemahaman seringkali merupakan obat yang paling menyembuhkan,” papar dia.

Meskipun mengeksplorasi mimpi Anda mungkin bermanfaat, tidak ada alasan untuk khawatir jika Anda tidak dapat menemukan makna di dalamnya. Namun jika mimpi Anda menyebabkan masalah dalam kehidupan nyata Anda, Anda dapat mengambil langkah untuk meningkatkan kualitas tidur dan potensi mimpi yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya