SOLOPOS.COM - Ilustrasi bakso. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Tagar Bakso menjadi salah satu trending topic di Twitter Indonesia pada momen perayaan Hari Raya Idulfitri 2024, Rabu (10/4/2024). Ada 13.000 lebih warganet yang menyebutkan bakso pada cuitan mereka.

Ketupat dan opor memang menjadi menu wajib saat Lebaran tiba. Namun, bakso dan mi ayam pun tak luput diburu warga.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Bagi para pedagang bakso, Lebaran menjadi momen spesial untuk meraup keuntungan berlipat. Hal ini karena banyak orang yang mencari bakso untuk disantap saat Lebaran. Tak heran, warung bakso dan mi ayam selalu dipadati pembeli saat hari-hari Lebaran.

Lantas, mengapa bakso menjadi makanan favorit saat Lebaran?

Bakso merupakan makanan yang digemari hampir semua orang. Harga murah, rasa enak, dan kemudahan akses untuk mendapatkannya membuat bakso menjadi makanan sejuta umat.

Olahan bola-bola daging yang disajikan dengan kuah kaldu lezat dan gurih menawarkan kesegaran. Cita rasa bakso inilah yang menggugah selera orang selain makanan berat berupa ketupat dan opor ayam yang disajikan saat Lebaran.

Tekstur bakso yang kenyal dan padat memberikan sensasi yang menyenangkan saat dikunyah. Itu juga dapat dipadukan dengan tambahan seperti mie atau tahu untuk variasi tekstur.

Bakso dapat ditemukan hampir di mana-mana, dari gerobak pedagang kaki lima hingga restoran mewah. Kemudahan ini membuatnya menjadi pilihan cepat dan praktis untuk makan, khususnya saat Lebaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya