SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

JAKARTA–Pengembang properti PT Wika Realty menyiapkan investasi senilai Rp400 miliar untuk pengembangan sejumlah proyek dan penambahan lahan pada pada 2013.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Budi Sadewa Sudiro, Direktur Utama PT Wika Realty, mengatakan tahun ini terdapat dua proyek baru yang siap dibangun perseroan yakni Kondotel Udeng Tamansari dan Jivva Tamansari Kondotel & Villa yang berlokasi di Bali.

“Selain itu kami juga berniat menambah bank tanah untuk proyek perumahan kami di Balikpapan melalui skema kerjasama dan mencari lahan baru di daerah Ubud, Bali. Total investasi untuk tahun ini kami siapkan Rp400 miliar,” ujarnya saat ditemui Bisnis, Rabu (9/1).

Proyek Udeng Tamansari terdiri dari 198 unit kondotel setara bintang 4 di lahan seluas 1,2 hektare di kawasan Sunset Road, Kuta, Bali. Rencananya, kondotel ini siap memasuki tahap pemancangan tiang pertama pada Maret 2013.

Sedangkan Jivva Tamansari berdiri di lahan 1,4 hektare di kawasan Pantai Lepang dan terdiri dari 9 unit vila serta 133 unit kondotel setaraf bintang 4. Hingga saat ini, perseroan belum memutuskan pihak yang akan menjadi operator kedua kondotel tersebut.

Budi menambahkan, Bali sebagai tujuan pariwisata internasional terus berkembang, sehingga tidak heran jika banyak pengembang membangun hotel maupun akomodasi wisata lainnya di sana. Dia meyakini peluang perkembangan untuk segmen-segmen tertentu masih ada, terutama di arah utara dan timur Bali.

“Sedangkan untuk penambahan land bank di Balikpapan, kami mengincar sekitar 130 hektare di sekitar proyek kami sebelumnya, Tamansari Bukit Mutiara,” terang Budi.

Selain proyek baru dan penambahan lahan, anak Usaha PT Wijaya Karya Tbk itu tahun ini masih melanjutkan 10 proyek high-rise yang sebagian besar selesai pada 2014. Proyek tersebut antara lain The Hive @Tamansari di Cawang dan Apartemen Tamansari Semanggi di Jakarta.

Di luar Jakarta, Wika memiliki proyek apartemen dan kondotel yang tersebar di Tangerang, Bandung, Surabaya, dan Manado.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya