SOLOPOS.COM - Ilustrasi ( Thinkstock)

Ilustrasi ( Thinkstock)

Bau mulut dapat membuat seseorang merasa kurang percaya diri untuk berbicara dengan orang lain. Selain kurangnya kebersihan gigi dan mulut, bau mulut juga disebabkan oleh makanan yang dikonsumsi seperti bawang putih dan rempah-rempah.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Bau mulut juga dapat terjadi karena kelaparan, diet, penggunaan alkohol atau kondisi mulut yang kering. Hal ini dapat diatasi dengan menjaga kebersihan gigi dan mulut.

“Untuk mengusir bau mulut mulailah dengan membersihkan patogen dan mengatasi lendir dan kelembaban yang menyebabkan bau mulut,” kata Dr. Maoshing Ni, seorang spesialis obat alam seperti dilansir lifescript, Rabu (25/4/2012).

Berikut 4 cara membuat nafas segar seperti yang disarankan Dr. Ni:

1. Selalu menyikat setelah makan, dan sebelum dan sesudah tidur. Tidak ada cara lain untuk mencegah penyakit gusi yang menyebabkan bau mulut, selain menyikat gigi secara teratur.

2. Berkumur dengan campuran satu bagian hidrogen peroksida ke tiga bagian air hangat.

3. Minum teh hijau sesering mungkin. Teh hijau merupakan antioksidan yang dapat membersihkan rongga mulut dan membebaskannya dari bakteri.

4. Berkumur dengan campuran peppermint atau minyak esensial mint dengan 8 ons air hangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya