SOLOPOS.COM - Ilustrasi resolusi 2024. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Meski Tahun Baru masih menghitung hari, tak ada salahnya Anda mulai sekarang membuat resolusi 2024. Semakin cepat Anda menentukan tujuan, semakin baik. Simak ulasannya di tips karier kali ini.

Sebab, Anda bisa membuat rencana yang akan dilakukan ke depan, sehingga Anda bisa mulai melakukan dari hal-hal kecil terlebih dahulu. Hal ini dapat membuat Anda menuai hasil yang besar di masa yang akan datang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dikutip dari Real Simple dan Bisnis.com pada Jumat (15/12/2023), ini sejumlah cara membuat resolusi Tahun Baru 2024 lebih awal:

1. Temukan alasan

Abbey Sangmeister, terapis mengatakan Anda dapat memulai resolusi Anda kapan saja selama Anda mengetahui niat Anda. “Apa alasan Anda mengambil resolusi ini? Ikat emosi yang kuat ke dalamnya, serta visualisasikan bagaimana perasaan Anda dan ketahui kapan Anda mencapai tujuan yang sangat spesifik dan dapat dicapai,” ucapnya dikutip dari Real Simple.

2. Tetapkan tujuan yang dapat dicapai

Cara berikutnya untuk membuat resolusi 2024 adalah tetapkan tujuan besar, mimpi, atau cita-cita yang ingin dicapai. Jangan takut untuk bermimpi setinggi mungkin. Misalnya menurunkan berat badan 13 kg dalam 30 hari mungkin tidak dapat dicapai oleh kebanyakan orang. Tapi bila Anda melakukannya dengan rajin berolahraga, maka hal itu mungkin terjadi.

3. Mulai secara perlahan dan konsisten

Terapis Hollie Swire memberi tahu bahwa memulai secara perlahan adalah salah satu pendekatan yang lebih baik.  “Orang sering kali mencapai kesuksesan dengan memulai secara perlahan dan menciptakan kebiasaan yang konsisten. Saya ingin mengingatkan bahwa perubahan kecil juga penting,” katanya.

4. Ubah kelemahan menjadi kekuatan

Cara berikutnya membuat resolusi 2024 adalah tahu kelemahan Anda lalu ubah menjadi kekuatan Anda. Mengenali kelemahan Anda bisa menjadi kekuatan yang penting untuk mencapai tujuan, terutama untuk tujuan kebugaran. Misalnya, jika Anda mencoba lari maraton, memperkuat otot Anda sangatlah penting untuk membantu Anda menjadi pelari yang Anda inginkan.

5. Cari bantuan dari luar

Tidak ada salahnya meminta bantuan bila Anda membutuhkannya. Rose menyarankan untuk menyewa konsultan untuk membantu Anda membuat rencana. Sebab, sulit bagi kebanyakan orang untuk melakukan perubahan untuk dirinya sendiri.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul 6 Cara Mudah Membuat Resolusi Tahun Baru 2024 Lebih Awal

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya