SOLOPOS.COM - Ilustrasi pakai parfum. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Tak sedikit orang menjadikan parfum sebagai salah satu penunjang rasa percaya diri, karena itu ketahui cara pakai agar wanginya tahan lama. Simak ulasannya di tips kecantikan kali ini.

Menggunakan parfum rasanya sudah menjadi sebuah kewajiban. Sekali saja lupa menggunakannya, tak jarang hal tersebut mampu memengaruhi kepercayaan diri seseorang. Selain untuk menunjang penampilan, parfum juga memiliki efek psikologi tertentu sebagai daya tarik, kinerja otak dan menimbulkan energi positif.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Oleh karenanya, wajar bila Anda pun salah satu orang yang seolah tidak bisa hidup tanpa parfum. Saat menggunakan parfum, Anda tentu ingin agar aroma wangi bisa bertahan selama mungkin, bukan? Jika digunakan dengan tepat, wangi parfum tidak akan mudah pudar.

Berikut ini cara pakai parfum agar wanginya tahan lama di tubuh Anda seperti dikutip dari thebodyshop.co.id pada Jumat (14/7/2023):

1. Mandi terlebih dahulu

Dengan mandi terlebih dahulu pori-pori kulit akan terbuka lebar sehingga mudah menyerap cairan parfum yang telah Anda semprot. Tanpa kontaminasi keringat berlebih, parfum akan lebih meresap sempurna ketika habis mandi.

2. Gunakan body lotion

Cara berikutnya pakai parfum agar tahan lama yaitu gunakan body lotion. Setelah mandi, gunakan terlebih dahulu body lotion ke seluruh tubuh Anda. Agar aromanya tidak berbau dengan parfum, pilihlah body lotion dengan wangi yang netral.

Anda bisa memilih pelembap yang memiliki aroma yang sesuai dengan aroma parfum. Jika tidak tersedia, gunakan pelembap tanpa aroma (netral). Kulit yang memiliki kelembapan baik akan membuat parfum menempel lebih lama.

3. Semprot parfum ke titik-titik nadi

Tips menggunakan parfum agar wanginya tahan lama yang satu ini cukup ampuh. Ya, semprotkan hanya ke titik-titik nadi pada kulit Anda! Bagian kulit tersebut cenderung menghasilkan panas lebih tinggi yang otomatis akan menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh. Contoh titik-titik nadi di antaranya adalah pergelangan tangan, belakang telinga, diantara payudara, dan di belakang lutut.

4. Semprot parfum dari jarak 15-25 cm

Cara berikutnya pakai parfum agar tahan lama yaitu semprotkan dari jarak 15-25 cm. Saat hendak menggunakan parfum, perhatikan pula jarak  semprotannya. Dari jarak 15-25 cm, penyebaran parfum pun menjadi lebih luas dan merata ketimbang menyemprotkannya dari jarak super-dekat.

Hasil dari menerapkan tips menggunakan parfum ini, wanginya dijamin lebih tahan lama, terasa ringan, dan juga menyegarkan.

5. Semprot lebih dari sekali

Tak cukup sekali, menyemprotkan parfum 2 sampai 3 kali pun tak masalah. Sebab dengan tips menggunakan parfum ini, aroma parfum pun dapat bertahan lebih lama.

6. Pilih eau de parfum atau fragrance oil

Cara pakai parfum berikutnya agar tahan lama adalah soal pemilihan jenis parfum itu sendiri. Pada dasanya, ada beberapa jenis parfum yang aromanya kurang tahan lama seperti body spray dan eau de cologne. Maka sebaiknya pilihlah eau de parfum atau fragrance oil yang memiliki aroma jauh lebih tahan lama.

7. Perhatikan cara menyimpannya

Memerhatikan dengan baik tempat mana yang tepat untuk parfum Anda adalah salah satu usaha supaya wanginya tetap awet. Molekul-molekul kasat mata penghasil aroma wangi dalam parfum bisa saja menguap dan hilang ketika ditaruh di tempat yang secara langsung terkena sinar matahari atau benda berbau tajam.

Inilah tempat-tempat yang tak boleh digunakan sebagai penyimpanan parfum, dekat jendela kamar atau ruang tamu, kotak P3K, meja yang terdapat pisau, gunting dan benda lain yang mudah berkarat. Sebaiknya, letakkan parfum kesayangan di meja rias atau lemari kaca yang sejuk supaya aromanya tetap wangi dan segar.

8. Tidak Menyemprotkan ke Pakaian

Hal lain yang bisa kamu lakukan, tentunya jika ingin memiliki wangi parfum yang tahan lama tidak disemprotkan di pakaian kamu. Hal ini tentunya akan mengakibatkan parfum kamu yang bercampur dengan aroma keringat, sehingga akan menghasilkan aroma yang aneh.

Tak jarang yang menyadari, jika kebanyakan orang menggunakan parfum dengan menyemprotkannya di area-area yang terbilang sering mengeluarkan banyak keringat, salah satunya area ketiak. Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya kamu menyemprotkan parfum kamu di area kulit atau pun yang dekat dengan nadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya