SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google/oketips.com)

Kecoa bisa dibunuh dengan cepat dan aman menggunakan ramuan ini.

Solopos.com, SOLO – Kecoa bisa menjadi hewan yang sangat mengganggu jika terus dibiarkan. Bukan hanya itu, cara membasmi kecoa juga terbilang susah. Apalagi, jika memukulnya sampai hancur akan bahaya lantaran partikel berbahaya yang ada di tubuhnya bakal menyebar.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tapi jangan khawatir, ada cara sendiri untuk membunuh kecoa. Cara membuatnya sangat mudah dan tentunya bebas dari racun kimiawi. Anda cukup menyiapkan ramuan yang terdiri tepung beras, susu bubuk ovaltine, dan bubuk semen.

Kemudian, dicampur dengan perbandingan/takaran 1:2:1. Selanjutnya, taruhlah ramuan tersebut di dalam nampan kecil di dekat yang biasa dilalui oleh kecoa.

Ketiga bahan tersebut memiliki perannya masing-masing. Susu bubuk ovaltine nantinya bersifat sebagai atraktan alias pemikat agar kecoa datang. Tepung beras yang termakan oleh kecoa akan membuat anggota famili Blattaria ini kenyang sekaligus kehausan.

sementara bubuk semen nantinya akan mengeras saat terkena air. Tidak sampai dua menit, kecoa akan mati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya