SOLOPOS.COM - Nikita Willy dan putranya, Issa Xander Djokosoetono. (Instagram @nikitawillyofficial94)

Solopos.com, SOLO-Sejak memutuskan tidak memakai jasa pengasuh bayi, gaya parenting Nikita Willy pun jadi sorotan warganet. Seperti apakah gaya pengasuhan istri  Indra Priawan itu? Simak ulasannya di tips parenting kali ini.

Tak sedikit warganet memuji kesabaran dan ketelatenan pemeran film horor Alas Pati itu saat mengasuh putranya Issa Xander Djokosoetono. Namun tidak sedikit pula warganet yang berkomentar nyinyir.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Kendati menuai pro dan kontra ibu satu anak itu tak ambil pusing dan tetap meneruskan pola asuhnya pada Baby Izz. Bahkan dia kerap membagikan momen-momen mengasuh putranya melalui Instagram, termasuk saat mengajari Baby Izz makan sendiri.

Berikut ini gaya parenting Nikita Willy seperti dikutip dari berbagai sumber pada Selasa (4/7/2023):

1. Tak percaya mitos

Nikita Willy yang pertama adalah tidak percaya mitos. Ketika Baby Izz belum genap berusia 40 hari, pasangan muda ini mengajak putera mereka liburan ke gurun di Taman Nasional Joshua Tree, California.  Padahal ada mitos yang menyebut jika tidak boleh membawa bayi keluar rumah. Aksi Nikita Willy kala itu pun mendapat protes keras dari netizen.

Seperti diketahui, Nikita Willy melahirkan anak pertamanya Issa Xander Djokosoetono di Los Angeles, California, Amerika Serikat. Ia melahirkan dengan bantuan dokter Thais Aliabadi yang merupakan langganan artis Bollywood.

2. Biasakan bacakan buku

Gaya parenting Nikita Willy berikutnya yaitu membiasakan membacakan buku untuk putranya. Sejak Issa kecil,  pasangan mama dan papa muda ini sudah mengajaknya untuk aktif berkomunikasi. Tak hanya itu, dia dan sang suami juga membiasakan diri untuk membacakan buku cerita pada putra pertama mereka. Kebiasaan membacakan buku sudah terbukti baik untuk perkembangan anak lho.

3. Terapkan sleep train

Pola asuh lain yaitu menerapkan sleep train yang merupakan cara agar sang anak bisa tidur sendiri dan terpisah dari orang tuanya. Nikita dan Indra menyewa jasa sleep trainer untuk bisa melatih Baby Izz tidur nyenyak tanpa sering terbangun di tengah tidur. Hal ini pernah pula jadi perbincangan warganet.

4. Terapkan metode BLW

Dari beberapa gaya parenting Nikita Willy yang paling banyak menuai komentar pedas dari netizen adalah saat memberikan MPASI pada Issa. Nikita membiarkan sang putra makan sendiri, ia juga membiarkan putranya makan paha ayam di usianya yang baru 6 bulan.  Rupanya Nikita menerapkan metode Baby Led Weaning (BLW). Metode ini digunakan untuk perkembangan motorik mulut. Meski mendapat banyak kritik karena cemas Issa bisa tersedak, ternyata Nikita sudah mengikuti kelas BLW dan banyak belajar tentang metode itu.

5. Tak takut kotor

Nikita Willy tak pernah melarang Baby Izz untuk bermain permainan yang mungkin mengotori tubuh maupun bajunya. Ia membiarkan Baby Izz bermain di pantai dengan kaki telanjang.  Baginya tak masalah jika Baby Izz mengotori bajunya, meski begitu ia selalu memperhatikan kebersihan tubuh Baby Izz usai bermain mulai dari kaki dan juga tangannya

6. Tidak berikan gadget

Gaya parenting Nikita Willy dan Indra Priawan berikutnya yaitu sepakat tidak memberikan gadget pada Issa  apalagi saat makan. Sebab ketika waktu makan Niki ingin Baby Izz fokus pada makanan yang ada di depannya dan bukan hal lain.  Namun, untuk televisi, sesekali ia membiarkan sang putra untuk menonton bersama. Ia dan Indra lebih memilih mengajak putranya bermain bersama misalnya berenang dibandingkan memberikan gadget.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya