SOLOPOS.COM - Oki Setiana Dewi. (Instagram/@okisetianadewi)

Solopos.com, SOLO — Aktris Oki Setiana Dewi belum lama ini menjadi sorotan banyak orang lewat video ceramah yang tersebar di media sosial. Oki dianggap memaklumi kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Video potongan ceramah Oki pun beredar di Instagram seperti yang terdapat di akun @memomedsos. Lewat ceramahnya, aktris yang kini menjadi ustazah itu bercerita sepasang suami istri di Kota Jeddah, Arab Saudi.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Berdasarkan video, kakak Ria Ricis menceritakan sosok istri yang bertengkar dengan suaminya. Si suami yang marah besar lalu memukul istrinya. Setelah itu, mereka kedatangan tamu yang tak lain ibu si perempuan.

Baca Juga: Profil Oki Setiana Dewi, Artis yang Hijrah hingga Jadi Pendakwah

“Suami istri lagi bertengkar. Suaminya marah luar biasa pada sang istri, dipukullah wajah istri. Kemudian istrinya menangis, tiba-tiba terdengar bel pintu rumah berbunyi. Ketika istrinya membuka [pintu] dalam keadaan sembab matanya ternyata ibunya sang istri. Suaminya dari kejauhan deg-degan, ‘Ya Allah, istriku pasti ngadu ini sama mertuaku ini nih’,” urai Oki Setiana Dewi

Namun, sang istri ternyata tidak mengadu kepada ibunya soal kekekerasan yang menimpanya dirinya hingga dirinya menangis. “Aku rindu sama ayah dan ibu, udah lama enggak ketemu, aku menangis karena aku rindu sama dan ayah,” tutur Oki saat bercerita.

Menurut cerita Oki, si istri menutupi kekerasan yang ia alami dengan berdalih dirinya bahagia karena Allah SWT mengabulkan doanya. “Ya Allah menjawab doaku, aku semakin terharu jadi nangis tuh aku rindu sama ibu sama bapak, bahagia bisa ketemu sama ibu sama bapak.”

Sang suami yang melihat aksi istrinya pun kagum. Ia tak menyangka pasangannya tidak mengadukan kepada ibu mertua dan berusaha menutupi kekerasannya. “Istriku itu Masya Allah, menyimpan aibku sendiri Ya Allah luar biasa,” imbuh Oki saat bercerita.

Pada video ceramah Oki Setiana Dewi, ustazah itu menceritakan sang suami yang menjadi sayang terhadap istrinya setelah menutupi aib berupa kekerasan yang dilakukan.

Baca Juga: Isi Ceramah tentang KDRT, Nama Oki Setiana Dewi Trending Twitter

Netizen yang melihat video tersebut memiliki dua pendapat. Ada netizen yang tidak memermasalahkan ceramah Oki. Namun juga ada yang berpendapat ceramah Oki kurang tepat. “Sebenernya maksud ceramahnya bagus ya, tapi contoh kasusnya yg kurang tepat, jadi membuat persepsi berbeda,” tulis pengguna akun @octvmaharani.

Mksd ny itu menyimpan aib suami, itulah istri yg sholehah. Nanti Allah akan mmberikan hidayah pada suaminya,” timpal pengguna akun @arsyana.dwi.p.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by memomedsos (@memomedsos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya