SOLOPOS.COM - Ilustrasi makeup natural Korea. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Popularitas drama Korea Selatan hingga ke penampilan para artisnya otomatis ikut membuat tren makeup natural ikut melambung. Tak sedikit orang ingin berpenampilan layaknya para bintang pujaan mereka itu.

Tidak seperti tren makeup ala Barat yang terlihat menyolok, Korea Selatan justru menyajikan riasan yang terlihat alami. Nah bagi kamu yang ingin mengikuti penampilan alamiah mereka, simak tutorial makeup kali ini ya.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Buat kamu yang juga suka make up natural ala Korea, berikut tujuh trik makeup yang bisa kamu pakai untuk mendapatkan tampilan yang terlihat awet muda seperti dikutip dari beautynesia.com pada Minggu (6/2/2022):

1. Bentuk alis yang lurus

Seorang makeup artist asal Korea, Cat Koh,  memaparkan trik make up natural ala para artis negara asal drakor itu. Dilansir dari Byrdie, dia  mengatakan bahwa efek awet muda dapat diciptakan dengan menggambar alis lurus alih-alih melengkung parah. Wanita Korea lebih suka lekuk alis yang nyaris tidak ada karena menurut mereka itu membuat tampilan terlihat lebih muda.

Baca Juga: 5 Drama Korea Bertema Zombie Ini Dijamin Mendebarkan

Di Korea, alis super melengkung yang terlalu berlebihan disebut dengan seaweed brow alias alis rumput laut. Ada juga yang bilang, alis semua orang lurus saat masih bayi. Karena itulah makeup natural ala Korea biasa menggunakan alis lurus.

2. Cobalah fruit juice makeup

Untuk mendapatkan tampilan yang tampak jauh lebih muda, Cat Koh mengungkapkan bahwa wanita Korea cenderung fokus pada estetika yang ia sebut dengan juicy-ism atau fruit juice makeup, yaitu tampilan ketika pipi seolah-olah adalah buah matang yang siap dimakan dan penuh dengan jus.

Looks ini bisa kamu dapatkan dengan memakai perona pipi berwarna buah seperti semangka, peach, atau stroberi, langsung ke area tulang pipi alih-alih membaurkannya ke atas dan ke luar. Lalu, selesaikan dengan lip tint berwarna buah dan bersinarlah bak buah persik.

3. Beri sentuhan warna peach pada mata

Ngomong-ngomong buah persik alias peach, Cat Koh juga mengatakan bahwa wanita Korea juga suka memadukan shadow berwarna peach atau kemerahan di area mata. Jadi pilihlah warna-warna peach untuk membuat makeup natural ala Korea.

Baca Juga: Fakta Menarik All of Us Are Dead, Serial Korea di Netflix

4. Coba juga efek kilau air mata

Cat Koh juga mengatakan bahwa wanita Korea cenderung suka memakai glitter yang halus di sekitar area mata. Itu menimbulkan efek seperti tetesan air mata yang berkilau, seakan kamu sedang menangis tapi tetap cantik elegan.

5. Ganti cat eye dengan puppy eye

Daripada cat eye, wanita di Korea lebih suka dengan tampilan puppy eye yang imut. Pada cat eye, sudut luar dibuat meruncing ke atas sehingga menyerupai mata kucing. Sebaliknya, puppy eyes memiliki sudut luar yang menurun, trik ini dapat memberikan efek mata tampak lebih besar dan membuat tampilan wajah terlihat lebih innocent.

6. Aegyo sal, kantung mata yang estetik

Di Korea, kantung kecil lemak yang berkerut di bawah mata saat tersenyum disebut dengan istilah aegyo sal. Tampilan ini dapat membuat kamu terlihat lebih imut dan menggemaskan. Dianggap sangat menarik, beberapa wanita bahkan menjalani operasi plastik untuk mendapatkan tampilan aegyo sal.

Baca Juga: Internet Ngebut hingga Surga Fashion, Ini Kelebihan Korea Selatan

Untuk menonjolkan aegyo sal, Cat Koh menyarankan untuk mengaplikasikan warna highlighter langsung di bawah mata dan kemudian pakai shadow yang sedikit lebih gelap tepat di bawahnya.

7. Pilih produk cushion

Menurut Cat Koh, cushion telah membantu banyak wanita Korea mendapatkan tampilan kulit yang bercahaya dalam waktu singkat. Jika normalnya butuh waktu 13 menit, pakai cushion dapat menghemat waktu hingga 7 menit.

Untuk mengaplikasikan compact cushion, tekan bagian tengah bedak dengan cushion puff untuk menyebarkan formulanya agar merata pada aplikator. Kemudian, usapkan dengan lembut di sekitar wajah dengan gerakan menekan. Saat menggunakan beauty sponge, kamu tidak dapat mengontrol aplikasi sebanyak itu. Cat Koh menyarankan untuk menggunakan produk-produk cushion mulai dari foundation, blush, hingga eyebrows.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya