SOLOPOS.COM - Ilustrasi doa. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Saat Jumat terakhir bulan Rajab yang jatuh pada besok, 17 Februari 2023, umat Islam disarankan membaca doa yang diamalkan oleh ulama dari Yaman.

Seperti diketahui, Rajab merupakan salah satu bulan yang dimuliakan dalam Islam. Umat muslim disarankan untuk memperbanyak doa, amalan, dan ibadah lainnya pada bulan ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Nabi saat melihat hilal bulan Rajab beliau berdoa, “Ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadan” (HR Ahmad, al-Muttaqi al-Hindi dan lainnya).

Salah satu amalan yang bisa dilakukan ketika Jumat terakhir bulan Rajab tiba adalah membaca doa, sebagaimana telah mendapatkan ijazah sulthanul ulama dari Yaman, almukarram Al-Syekh al-Habib Salim bin Abdullah al-Syathiri saat berkunjung ke Indonesia.

Berikut ini bacaan doanya, yang dikutip dari situs resmi Nahdlatul Ulama, NU online.

Ahmad Rasuulullaah Muhammad Rasuulullah.

Artinya: Ahmad utusan Allah, Muhammad utusan Allah.

Al-Habib Ali bin Hasan Baharun menulis keterangan dari gurunya, al-Habib Zain bin Ibrahim bin Smith tentang amalan membaca doa di Jumat terakhir di bulan Rajab.

“Faidah. Agar uang tak kunjung habis di sepanjang tahun (dianjurkan) membaca amalan ini sebanyak 35 kali di akhir Jumat bulan Rajab saat khutbah kedua, yaitu ‘Ahmad Rasuulullaah Muhammad Rasuulullaah’. Amalan ini telah dicoba oleh banyak orang dan terbukti berhasil.”

Dari penjelasan di atas, NU menyebut doa ini dibaca saat khatib duduk di antara dua khutbah kedua di salat Jumat sebanyak 35 kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya