SOLOPOS.COM - Face Slimmer diklaim bisa menggantikan operasi plastik dalam menghilangkan kerut wajah. (japantrendshop.com)

Face Slimmer diklaim bisa menggantikan operasi plastik dalam menghilangkan kerut wajah. (japantrendshop.com)

Face Slimmer diklaim bisa menggantikan permak wajah melalui bedah plastik guna menghilangkan kerut-kerut kulit muka. (japantrendshop.com)

Solopos.com, JAKARTA — Selain dianggap berisiko tinggi, operasi plastik juga tak murah biayanya. Maka tak heran jika sebagian orang lalu memutar otak demi mencari upaya alternatif guna mengencangkan otot wajah. Maka, kini muncullah bibir plastik yang diklaim jauh lebih murah daripada operasi plastik.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Bibir plastik buatan Jepang itu, sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara dari laman aneka berita Dailymail, Jumat (12/7/2013), bisa coba digunakan untuk melatih kekencangan otot wajah. Laman belanja Jepang menjual produk bernama Face Slimmer yang bentuknya menyerupai mulut dengan bibir merah dan tebal itu dengan harga US$61 atau sekitar Rp609.390.

Pengguna bibir plastik itu disarankan menggunakan produk tersebut dengan cara memasukkannya ke dalam mulut dan menggerakkan mulut dan membuat bunyi huruf vokal selama tiga menit setiap hari demi mendapatkan hasil maksimal. Kegiatan olahraga wajah harian itu diklaim bisa mengencangkan otot-otot yang mereka sebut sebagai “12 otot ekspresi”, dan juga menghilangkan kerutan di sekitar mata.

Selain si bibir karet tebal, laman Japan Trend Shop juga menjual alat aneh lain yang disebut Kuwaete Sukkiri Tongue Exerciser yang  cara kerjanya mirip Face Slimmer namun berfungsi untuk menghilangkan gelambir di sekitar rahang. Ada juga alat berbentuk serupa topeng ninja yang berfungsi seperti sauna untuk mengencangkan otot pipi dan dagu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya