SOLOPOS.COM - Halim Witarsa (Espos/Adib Muttaqin Asfar)

Halim Witarsa (Espos/Adib Muttaqin Asfar)

Menjadi broker atau agen sering dianggap menjadi pintu masuk untuk terjun di bisnis properti. Begitu pula yang dilakukan oleh para broker di Soloraya, lama-kelamaan mereka juga bertransformasi menjadi pengembang atau developer.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Halim Witarsa Muljanto adalah salah satunya. Setahun lalu, dia merintis usahanya sebagai developer perumahan di samping tetap menjalankan usahanya sebagai agen properti. Berbeda dengan saat menjadi broker yang banyak membidik rumah-rumah kelas tinggi, Halim justru membangun perumahan bertipe kecil dan menengah di kawasan Soloraya. Proyeknya di Mojosongo, Solo dan Gentan, Baki, Sukoharjo umumnya terdiri dari rumah-rumah bertipe 36 hingga 50.

Demikian pula dengan Debby yang kini juga merintis usaha properti. Kini dia membangun tiga ruko di Ngoresan, Jebres dan juga perumahan di Gulon, kawasan belakang Kampus UNS, Jebres, Solo.

Sementara itu, Adjie Atmodiwiryo juga mengungkapkan rencananya menjadi developer. Posisi sebagai agen properti memang menjanjikan namun juga menjadi awal membuka jalan sebagai developer.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya