SOLOPOS.COM - Air kelapa (Hellosehat)

Solopos.com, SOLO-Akhir-akhir ini cuaca di siang hari terasa sangat panas. Akibatnya, tubuh mengeluarkan cairan keringat. Apalagi ketika kita banyak melakukan aktivitas, tubuh keringat yang keluar pun jadi semakin banyak.

Kehilangan banyak cairan dapat membuat tubuh kita mengalami dehidrasi. Saat tubuh dehidrasi, tubuh tidak akan mampu menjalankan fungsinya secara normal.

Promosi Terus Naik, Portofolio Pembiayaan Berkelanjutan BRI Capai Rp787,9 Triliun 2024

Inilah mengapa ketika kita merasa panas dan berkeringat, tubuh harus tetap terhidrasi. Salah satu tips agar tubuh tetap terhidrasi adalah dengan mengonsumsi minuman-minuman sehat yang tepat.

Berikut minuman sehat yang baik dikonsumsi pada saat cuaca panas, seperti dikutip dari Beautynesia.

 

  1. Air dengan elektrolit

Minuman elektrolit dapat efektif membantu kita tetap terhidrasi saat cuaca panas. Menurut seorang pakar kesehatan, Laura Burak menyarankan untuk meminum Smartwater yang dibuat untuk menghilangkan mineral dan elektrolit tapi menambahkan magnesium, potasium, dan kalsium.

Minuman ini menjadi pilihan utama minuman saat cuaca panas atau minuman olahraga tanpa kalori dan gula cair.

 

  1. Smoothie buah

Di kala cuaca panas, smoothie buah dipercaya dapat membantu mengatasi dehidrasi karena kaya akan potasium. Seorang ahli gizi, Young menyarankan untuk mengonsumsi smoothie buah yang kaya akan potasium seperti jeruk dan pisang selama musim kemarau.

Potassium diketahui merupakan mineral penting yang dibutuhkan oleh semua jaringan dalam tubuh. Sebab potasium dapat menyeimbangkan kadar cairan dalam sel tubuh dan membawa listrik kecil untuk mengaktifkan sel dan saraf atau biasa disebut elektrolit.

 

  1. Air Kelapa

Air kelapa juga dapat menjadi minuman sehat di kala hari yang panas. Berbeda dengan infused water, air kelapa menjadi minuman alami yang sangat bagus untuk mengurangi risiko dehidrasi pada tubuh karena kaya akan potasium.

Di samping itu, air kelapa juga mengandung beberapa kalsium dan magnesium serta elektrolit, sehingga minuman yang satu ini sangat cocok dikonsumsi saat cuaca panas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya