SOLOPOS.COM - Habiburrahman El Shirazy (Antara)

Buku terbaru Ayat-Ayat Cinta 2 diluncurkan Habiburrahman El Shirazy.

Solopos.com, SOLO – Penulis novel ternama, Habiburrahman El Shirazy, meluncurkan novel terbarunya, Ayat-Ayat Cinta 2. Buku ini bisa menjadi jawaban atas maraknya gelombang islamofobia yang terjadi di Barat saat ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Tantangan umat Islam saat ini khususnya di dunia Barat yakni maraknya islamofobia. Maka buku Ayat-Ayat Cinta 2 bisa menjawab tantangan itu,” jelas Habiburrahman di Festival Sastra Islam Nasional (FSIN) di Universitas Islam Makassar (UIM), Sulawesi Selatan, Rabu (16/12/2015).

Ia menjelaskan, dalam buku yang baru saja diluncurkan itu memang menceritakan bagaimana Fahri berdakwah di Eropa menghadapi kondisi munculnya islamofobia.

Fahri yang menjadi tokoh utama dalam cerita itu juga diceritakan mengikuti acara debat terbuka. Dalam debat itu pula, Fahmi mendapatkan kesempatan menjelaskan bagaimana Islam yang sebenarnya.

“Melalui Festival Sastra Islam Nasional ini tentunya sebagai upaya untuk memberikan pemahaman yang positif bagi masyarakat,” katanya seperti diberitakan Antaranews.com, Rabu.

Melalui sastra yang diaplikasikan dalam sebuah tulisan, menurut dia, adalah salah satu alat ampuh untuk bisa dicerna masyarakat sehingga melalui satsra diharapkan bisa memberikan pencerahan dan bukan isu atau proyek propaganda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya