SOLOPOS.COM - Konser Coldplay. (Instagram @coldplay)

Solopos.com, SOLO-Calo tiket konser Coldplay Jakarta ikut beraksi setelah war tiket selesai, alhasil harga tiket grup band asal Inggris itu ditawarkan dengan harga gila-gilaan di marketplace maupun sosial media.

Sebagaimana diketahui tiket pre-sale bagi nasabah Bank BCA konser Coldplay sudah mulai dijual mulai hari ini, Rabu (17/5/2023) sejak pukul 10.00 WIB.  Setelah baru dibuka beberapa menit saja, penjualan tiket band pelantun Yellow ini langsung sold out. Ditaksir lebih dari 500.000 calon pembeli tiket yang ikut menanti hari ini.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Banyak pembeli yang tidak kebagian tiket di hari pertama presale lantaran semua kategori sudah sold out. Tak sedikit warganet mengungkapkan kekecewaan mereka.

Dari sinilah sejumlah calo  mulai beraksi menawarkan tiket konser Coldplay Jakarta yang mereka peroleh kepada para penggemar.  Tak tanggung-tanggung, harga tiket yang dipatok pun mencapai dua kali lipat hingga lima kali lipat dari harga normal.

calo tiket coldplay jakarta
Penawaran tiket konser Coldplay Jakarta di marketplace. (Tangkapan layar)

Tiket konser Coldplay Jakarta yang ditawarkan calo melalui marketplace sempat muncul di pencarian dengan keyword “tiket coldplay” dan dibanderol dengan harga fantastis hingga Rp30 juta.  Misalnya saja kategori Cat 5 dijual dengan harga Rp2,5 juta, Cat 2 senilai Rp5,3 juta, ada pula tiket ultimate experience yang dijual dengan harga Rp30 juta.

Tentu ini sangat jauh jika dibandingkan dari harga aslinya. Sementara jika dari harga resmi yang dikeluarkan promotor untuk Cat 5 dijual dengan Rp1,75 juta. Untuk harga tiket Cat 2 (Numbered Seated) Rp4 juta. Sedangkan untuk Ultimate Experience (Cat 1) dibanderol dengan harga Rp11 juta. Sayangnya pada pukul 16.00 WIB, penawaran tiket itu di marketplace sudah dihapus.

Kehadiran para calo dalam penjualan tiket konser Coldplay Jakarta ini juga dikeluhkan warganet di Twitter pada Rabu (17/5/2023). Alhasil WTS pun jadi trending topic dengan 129.000 tweet.

“Para calon penonton Coldplay heboh, baru selesai ticket war udah muncul WTS WTS,”  cuit @clueless dikutip dari Twitter.

“Harga tiket coldplay di kickavenui wkwkwkwk udah sampe 60 juta wkwkwkwk beli cmn 11 juta untungnya 6x lipat wkwkwkwk,”  cuit @semirspatu.

“Yang udah pada wts wts gebukin aja rame rame,”  cuit @kaptenAmercia.

“Jangan beli dari WTS WTS ini guys. Sekali kali tahan FOMO klean semua, udah saatnya harus dibasmi yg beginian,” cuit @Zuttomayonise.

“Habis ini muncullah WTS WTS dnegan alasan kelebihan tiket dll,”  cuit @mykittenlulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya