SOLOPOS.COM - Seorang tamu akan check in melalui resepsionis di Favehotel Manahan Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO –  Sejumlah orang terkadang bingung mencari cara aman untuk check-in atau menginap di hotel. Padahal jika dilakukan dengan benar, kamu tidak perlu panik soal keamanan dan kenyamanan menginap di hotel.

Menginap di hotel bukan merupakan sesuatu yang rumit. Terlebih saat ini, sudah banyak aplikasi pemesanan kamar hotel secara online.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun, tak ada salahnya Anda mempersiapkan diri agar tak terjadi kesalahan atau hal tak mengenakkan lain saat menginap di hotel.

Berikut sejumlah cara check-in di hotel agar bisa menginap secara aman dan nyaman.

1. Pilih Cara Booking Hotel

Kini ada beragam cara aman dan nyaman untuk check-in di hotel, dari yang offline sampai yang online. Kamu bisa datang langsung ke resepsionis hotel dan memesan kamar yang kamu inginkan. Kamu juga bisa memesan kamar hotel melalui telepon dan baru membayar saat tiba di hotel.

Selain itu, kamu juga bisa memesan hotel melalui aplikasi pemesanan kamar hotel secara online. Biasanya, pemesanan kamar hotel secara online lebih murah karena ada banyak promo.

Salah satu hotel yang menyediakan beragam cara check-in adalah Favehotel Manahan Solo di Jl. Adi Sucipto, Kota Solo, Jawa Tengah. Jika kamu pengin menginap di sini, kamu bisa melakukan booking kamar secara langsung di resepsionis, melalui telepon di nomor 0271-719222 atau melalui berbagai macam aplikasi pemesanan kamar hotel secara online.

Selain itu, Favehotel Manahan Solo juga menyediakan pilihan booking kamar lewat website mereka di manahansolo.favehotels.com. Di website itu, kamu bisa menentukan jenis kamar, waktu check-in dan check-out, sampai pilihan jenis pembayarannya.

2. Pilih Cara Pembayaran

Pilihan cara pembayaran kamar hotel juga menjadi hal yang patut dipertimbangkan agar kamu bisa menginap aman dan nyaman. Kamu sebaiknya memilih hotel yang bisa menerima berbagai macam cara pembayaran.

Seperti di Favehotel Manahan Solo yang bisa menerima pembayaran tunai maupun non tunai. Ini bisa memudahkan kamu yang tidak biasa membawa uang tunai dalam jumlah banyak.

Untuk Anda yang tidak biasa menggunakan transaksi non-tunai, hotel juga biasanya menerima pembayaran tunai secara langsung di resepsionis. Pembayaran kamar hotel biasanya dilakukan saat kamu check-in, bukan saat check-out.

3. Siapkan Identitas Diri

Identitas diri menjadi sesuatu yang penting agar kamu bisa menginap secara aman dan nyaman. Petugas hotel biasanya akan meminta identitas diri saat kamu melakukan check-in di hotel demi memberikan rasa aman dan nyaman.

Kamu enggak perlu panik karena identitas diri tidak akan ditahan pihak hotel. Identitas seperti KTP, SIM, atau paspor hanya akan dipinjam sebentar untuk melengkapi data check-in dan akan dikembalikan.

4. Perhatikan Fasilitas Hotel

Sebelum memilih hotel atau jenis kamar, sebaiknya kamu memperhatikan fasilitas yang kemudian bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Perhatikan juga kebutuhanmu, apakah perlu sarapan di hotel atau tidak. Kamu tak perlu segan menanyakan ke petugas hotel tentang ketersediaan sarapan.

Jika di Favehotel Manahan Solo, tamu akan dimanjakan dengan beragam pilihan kamar, mulai dari kamar untuk sendirian hingga kamar untuk menginap bersama keluarga. Tarifnya menginapnya pun cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp250.000-an per malam.

Favehotel Manahan Solo juga menyediakan sarapan untuk para tamu yang menginap. Sarapannya juga cukup menarik karena kamu akan disajikan beragam menu yang bisa dimakan sepuasnya di restoran hotel.

5. Perhatikan Waktu Check-In dan Check-Out

Kamu perlu memperhatikan waktu check-in dan waktu check-out agar tidak salah kaprah. Biasanya, waktu check-in hotel dimulai pukul 14.00 dan waktu check-out maksimal pukul 12.00.

Selain kelima tips di atas, cara aman dan nyaman check-in di hotel adalah dengan memilih hotel yang tepat. Favehotel Manahan Solo adalah hotel yang tepat untuk kamu yang pengin menginap secara aman dan nyaman.

Hotel ini merupakan hotel hemat bergaya yang strategis di Solo karena dekat dengan kawasan bisnis, Bandara Adi Sumarmo, dan Stadion Manahan.

Ada 190 kamar di Favehotel Manahan Solo dengan ukuran luas dan  bergaya, memiliki perabotan dan fasilitas modern, serta dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan tamu.

Favehotel Manahan Solo juga punya dua ruang pertemuan yang dapat menampung 80 orang hingga 300 orang buat kamu yang mau menggelar rapat atau pertemuan. Ruang ini masing-masing dapat dibagi menjadi dua dan empat ruangan yang lebih kecil lagi jika kamu tak memerlukan tempat yang tak terlalu luas.

Favehotel Manahan Solo menjadi pilihan yang tepat jika kamu mencari cara check-in secara aman, nyaman, dan tentunya hemat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya