SOLOPOS.COM - Ilustrasi papan penunjuk menuju duty free shop. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Bagi kamu yang hobi bepergian, ketahui terlebih dahulu deretan bandara di dunia yang memiliki layanan duty free shop terbaik. Mana saja? Simak ulasannya di tips traveling kali ini.

Di hampir semua bandara, tersedia toko ritel bebas bea atau duty free shop. Hal ini untuk mendorong penumpang membeli produk jualan toko tersebut di bandara. Toko ritel bebas bea memungkinkan penumpang menikmati belanja bebas pajak sambil menunggu pesawat mereka berangkat.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Berikut ini 5 bandara yang memberikan pengalaman dan penawaran belanja ritel duty free shop terbaik di dunia dilansir dari Simply Flying pada Senin (17/7/2023):

1. Bandara Internasional Dubai (DXB)

Bandara di Uni Emirat Arab ini sering dianggap sebagai salah satu yang termewah untuk dilalui. Sebagian karena daftar panjang pengecer bebas bea. Bandara Internasional Dubai (DXB) memungkinkan penumpang berbelanja di banyak toko mewah, seperti Versace, Montblanc, dan banyak lainnya. Bandara ini juga berspesialisasi dalam toko elektronik yang menawarkan penawaran untuk smartphone, kamera, dan banyak lagi. Selain pilihan belanja tersebut, Bandara Dubai menawarkan banyak pengalaman menarik lainnya, seperti taman zen lokal dan beberapa pilihan gym.

2. Bandara Internasional Hong Kong (HKG)

Bandara berikutnya yang memiliki layanan duty free shop terbaik di dunia adalah Bandara Internasional Hong Kong. Bandara yang bertanggung jawab melayani Hong Kong dianggap sebagai salah satu bandara transit terbaik di dunia. Ini juga merupakan rumah bagi pilihan toko ritel 24 jam kelas dunia yang tersebar melalui dua pusat perbelanjaan dan gerai ritel lainnya.

Bandara Internasional Hong Kong (HKG) memiliki lebih dari 300 pengecer, dengan hampir 50 hanya di Terminal 1. Selain merek seperti Bose, Calvin Klein, Armani, dan Chanel, bandara ini juga menawarkan beberapa pengalaman lainnya. Penumpang dapat bersantai di salah satu dari beberapa spa atau bahkan menonton film di teater IMAX jika ada cukup waktu sebelum penerbangan.

3. Bandara Internasional John F. Kennedy (JFK)

Bandara yang berbasis di New York adalah salah satu bandara terbesar di Amerika Serikat dan oleh karena itu memiliki beberapa area perbelanjaan yang berbeda dalam lima terminal aktifnya. Bandara Internasional John F. Kennedy (JFK) juga memiliki beberapa pilihan berbelanja sebelum melewati keamanan. Banyak toko mewahnya berada di Terminal 1 dan Terminal 4, dengan merek-merek seperti Cartier, Coach, dan Michael Kors. Bandara ini juga sedang dibangun untuk beberapa tahun ke depan, yang akan mengarah pada perluasan daftar pengecer di seluruh bandara.

4. Bandara Internasional Changi Singapura (SIN)

Changi International Airport di Singapura merupakan salah satu bandara dengan duty free shop terbaik di dunia. Bandara Changi memiliki salah satu pilihan ritel terbesar di dunia. Selain itu, The Points Guy menemukan Bandara Changi Singapura (SIN) sebagai salah satu bandara internasional termurah untuk belanja bebas bea.

Pusat perbelanjaan Bandara Changi memiliki lebih dari 125 toko berbeda yang terdaftar, termasuk pemasok gadget, perhiasan, kosmetik, wewangian, dan banyak lagi. Salah satu pilihan belanja yang unik adalah Pokémon Center, yang menjual merchandise eksklusif untuk salah satu anime paling populer di dunia. Selain banyaknya pilihan berbelanja, Bandara Changi adalah rumah bagi HSBC Rain Vortex, air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia.

5. Bandara Internasional London Heathrow (LHR)

Bandara di London dikenal sebagai salah satu yang paling terkenal di dunia. Skytrax mencantumkan Bandara Internasional London Heathrow (LHR) sebagai nomor empat dalam daftar “Bandara Terbaik Dunia untuk Belanja” pada tahun 2023.

Sebagian besar jaringan belanjanya berada di Terminal 5. Ini termasuk banyak pilihan belanja mewah dan toko ritel kelas atas seperti Burberry, Chanel, dan Louis Vuitton. Selain itu, ada cabang Harrods, peritel mewah kelas atas, yang memungkinkan penumpang menemukan merek seperti Dior dan Hermes. Selain itu, pengalaman menyenangkan yang ditawarkan di bandara termasuk Harry Potter Shop. Toko ini menyediakan merchandise eksklusif Harry Potter dan bahkan syal dan tongkat khusus.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul 5 Bandara di Dunia dengan Layanan Duty Free Shop Terbaik

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya