SOLOPOS.COM - Warganet bagikan pengalaman nikah muda tuai kontroversi (Screengab/TikTok)

Solopos.com, SOLO — Akhir-akhir ini banyak warganet yang mengisahkan pengalaman nikah muda mereka yang terasa menyenangkan dan begitu indah. Termasuk seorang perempuan kreator TikTok bernama @antikfurqan.

Dalam video itu, perempuan berhijab ini menjelaskan bahwa nikah muda bisa membuatnya lebih mudah mendapatkan pahala. Tak hanya itu, ia juga tak perlu khawatir dengan masalah rezeki.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“Nikah muda, gampang banget dapat pahalanya, Bikin kopi buat suami aja auto dapet pahal, apalagi bikin keturunan,” tulisnya pada video tersebut.

“Masalah rejeki gak khawatir dong karena pas nikah, pintu-pintu rejeki terbuka lebih banyak,” lanjut dia dilansir Suara.com, Rabu (7/10/2020).

Emak-Emak Ini Protes Biaya Wisuda Online Anak Terlalu Mahal

Bahkan, untuk urusan pulang malam, dirinya tak perlu lagi khawatir karena sudah sah menjadi pasangan yang halal dan bisa bebas untuk tidur di mana saja.

Video Viral

Tentu saja, video ini pun viral hingga dilihat oleh lebih dari 9,7 juta orang. Bahkan, video yang mendapatkan lebih dari 887.000 likes ini sempat diunggah lagi di berbagai media sosial lain seperti Twitter dan Instagram.

Dinyatakan Positif Covid-19, Ketua DPC PKB Sragen Merasa Aneh

Berbagai komentar dari warganet pun membanjiri unggahan yang menuai pro kontra ini. Bahkan banyak warganet yang tak setuju dengan unggahannya, karena menikah tak semudah itu.

“Nikah muda hanya sering terjadi ketika
1. Lu anak orang kaya
2. Pacar lu hamil duluan
Pendek banget pemikiran lu kalau bilang enaknyanya nikah muda biar bisa bobo bareng bebas sama pasangan. Dikira mimpin keluarga & ngedidik anak itu gampang apa? Lu mah enak bapak lu kaya!,” tulis @khokhomint.

“Stop glorifying nikah muda. Yang mengkampanyekan biasanya influencer yang udah kaya dan berkecukupan, sedangkan kebanyakan audience nya sebaliknya. Sad truth,” komentar @purepaw2ointmen.

“Memang segera halal itu baik, tapi alangkah baiknya halal ketika mental dan finansial udah matang,” tulis @NovaAyuR dengan mayoritas huruf kapital.

“Kalo sekadar bikin kopi mah bikinin bapak gua juga udah pahala. bantu mama bersih-bersih rumah juga. Rezeki mah dr mana aja yakan,” kata @Liaa.

“Nggak deh nikah itukan bukan sehari dua hari, tapi seumur hidup. Sebisa mungkin dipersiapkan dengan baik, baik secara mental maupun finansial,” komentar @najlaheh.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya