SOLOPOS.COM - Ilustrasi waxing bikini line (Theglobal.com)

Solopos.com, SOLO – Waxing kini tengah diminati kaum wanita Solo, salah satunya yakni waxing bikini line. Berikut ini manfaat waxing sebagaimana dikutip dari Female Mag.

Tujuh Kelebihan Waxing

Promosi Dukung UMKM Go Ekspor, BRI Berangkatkan UMKM Kopi Gravfarm Ikuti Expo di AS

1.Tidak Ada Luka

Alat cukur berisiko meninggalkan luka yang menyakitkan dan gatal. Tak hanya itu, bekas luka juga terlihat mengerikan. Waxing jelas lebih menguntungkan karena tidak meninggalkan bekas luka.

2. Hemat Waktu

Mencukur memerlukan banyak waktu dan harus kembali dilakukan setiap harinya. Lain halnya dengan waxing. Waxing sebaiknya dilakukan secara periodik, yakni sebulan sekali. Jadi jelas lebih menghemat waktu.

3. Mengurangi Pertumbuhan Bulu Kembali

Waxing secara berkala membuat pertumbuhan bulu makin berkurang dan terus berkurang. Hal ini disebabkan kerusakan papila rambut yang disebabkan oleh proses waxing. Papila rambut berfungsi untuk memasok nutrisi pada rambut agar tumbuh. Tanpa papila, rambut tidak dapat tumbuh.

4. Bulu Tumbuh Lebih Halus

Mencukur bulu akan meninggalkan sisa bulu dengan ujung yang tajam. Sedangkan waxing mencabut bulu hingga ke akarnya, jadi ketika tumbuh kembali bulu memiliki ujung yang halus.

5. Hemat Energi dan Uang

Waxing lebih hemat karena tidak perlu keluar uang untuk membeli alat cukur serta krim pencukur. Alat pencukur cepat tumpul dan akan membutuhkan biaya untuk menggantinya. Mencukur juga menghabiskan banyak air dan waktu setiap harinya. Berbeda dengan waxing yang membutuhkan waktu rata-rata 30 menit (tergantung di mana anda waxing) dan hasilnya tahan lama.

6. Long Lasting Result

Hasil waxing biasanya bertahan hingga satu bulan. Memang bulu tetap tumbuh selama itu, tetapi bulu kembali tumbuh lebih halus. Tidak Kasar seperti hasil mencukur.

7. Tidak Mengeluarkan Tenaga

Waxing lebih menguntungkan karena tidak perlu mengeluarkan tenaga. Anda dapat membayar seseorang untuk melakukan waxing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya