SOLOPOS.COM - Rudy Salim. (Instagram/@_rudysalim)

Solopos.com, SOLO-Nama Rudy Salim sukses menarik perhatian warganet, lalu darimanakah sumber kekayaannya? Apalagi dia menjalin bisnis dengan Raffi Ahmad, Deddy Corbuzier, hingga mengakuisisi sebagian saham Sule Channel milik komedian Sule.

Selama ini Rudy Salim dikenal sebagai pengusaha importir mobil mewah, tak mengherankan jika Rudy disebut sebagai juragan supercar seperti Lamborghini, Ferrari, Porsche, McLaren, hingga mobil listrik Tesla. Nama Rudy Salim semakin tenar setelah berkolaborasi dengan Raffi Ahmad dalam akuisisi Club Cilegon United, yang kemudian berubah menjadi RANS Cilegon.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Sumber kekayaan Rudy Salim berasal dari beberapa bisnis yang sudah dirintis sejak lama. Meski hanya menjadi lulusan SMA, ia telah berhasil menjalani hidupnya hingga mendapatkan julukan crazy rich.  Rudy Salim merupakan pria kelahiran 24 April 1987. Setelah lulus SMA, Rudy sendiri dimintai harus menjadi dokter dengan iming-iming hadiah mobil Mercedes. Namun karena bakat dan minatnya bukan ada pada kedokteran, Rudy akhirnya memutuskan untuk keluar dan juga telah dikeluarkan meski sudah pindah dari universitas sebanyak dua kali.

Baca Juga: Perusahaan Deddy Corbuzier Dapat Suntikan Modal dari Rudy Salim

Karena Rudy memiliki ketertarikan pada dunia permainan dan sektor otomotif, Rudy Salim telah memutuskan untuk membuat bisnis permainan online dan keuangan mikro dan memulai bisnis dan perusahaan yang berlanjut hingga saat ini. Hingga akhirnya Rudy Salim memiliki perusahaan yang bergerak di bidang otomotif yang diberi nama Prestige Motorcars.

Berikut ini beberapa sumber kekayaan Rudy Salim seperti dikutip dari idxchannel.com pada Selasa (15/3/2022):

1. Showroom mobil mewah

Sejak lulus SMA, Rudy memiliki keinginan untuk menjelajahi dunia otomotif, salah satunya adalah mobil. Pada akhirnya, Rudy membangun showroom mobil mewah dengan nama Prestige Image Motorcars dan menjual berbagai jenis mobil mahal diantaranya ialah Lamborghini, Porsche, Tesla, dan yang lainnya.

Baca Juga: Nagita Slavina Beli Mobil Mewah untuk Kado Raffi Ahmad

2. Bisnis Kuliner dan properti

Tak hanya berkutat di sektor otomotif saja, Rudy juga memiliki bisnis kuliner dan bekerja sama dengan beberapa artis tanah air seperti Luna Maya dan Raffi Ahmad.

3. Prestige Aviation

sumber kekayaan rudy salim
Salah satu bisnis milik Rudy Salim. (Instagram/@_rudysalim)

Rupanya Rudy Salim juga memperluas bisnisnya ke sektor angkutan udara melalui Prestige Aviation. Bahkan Prestige Aviation sukses membantu proses evakuasi dalam bencana erupsi Gunung Semeru beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Uji Taksi Terbang di Bali: Bos Prestige Telah Umumkan Tanggalnya

4. Bisnis Lain

Sebelum merintis semua bisnis yang dijalani Rudy Salim saat ini, ia memulai gurita bisnisnya dengan membuka micro finance Excel Trade dan membuka jual beli sewa jet hingga drone tanpa awak. Saat ini Rudy juga diketahui melakukan kolaborasi dengan Raffi Ahmad dan mengembangkan kerajaan bisnisnya, seperti RANS Cilegon Football Club, RANS PIK Basketball Club, hingga kebun binatang RANS Carnaval City Zoo yang sedang dibangun.

Bukan hanya itu, Rudy Salim juga menyuntik dana ke perusahaan milik Deddy Corbuzier dan melakukan akuisisi sebagian saham Sule Channel yang merupakan kanal Youtube anyar garapan komedian Ferdinan Sule. Akuisisi ini ditandai dengan perubahan nama menjadi Sule Production.

Yang terbaru Prestige Corp telah melakukan investasi terhadap Leslar Entertainment perusahaan digital yang dimiliki oleh Rizky Billar dan Lesti Kejora.  “Prestige Corp telah melakukan investasi terhadap LESLAR Entertainment, perusahaan digital yang dimiliki oleh @rizkybillar dan @lestykejora. Dengan adanya investasi ini, kedepannya LESLAR Entertainment akan fokus dalam pengembangan ekosistem digital entertainment, melalui ekspansi ke dunia retail, F&B, metaverse, dunia hiburan dan pengembangan bisnis lainnya,” demikian tulisnya dikutip dari @_rudysalim pada Selasa (15/3/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya