SOLOPOS.COM - Ilustrasi ibu dan anak. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Setiap orang tua tentunya berdoa kepada Allah SWT agar anak-anaknya tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, pintar, serta saleh dan salehah. Mereka tak ingin putra-putrinya terjerumus di lubang keburukan.

Kepintaran merupakan harapan semua orang. Tak hanya pintar dalam bidang akademik, tentunya sikap tersebut diharapkan bisa muncul dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari bertutur kata hingga pintar menghadapi permasalahan yang ada.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Bukan hanya sekedar dengan belajar, dibutuhkan usaha-usaha lain untuk menjadi pintar, salah satunya adalah memohon kepada Allah SWT dengan berdoa.

Dalam situs resmi Nahdlatul Ulama, NU online, terdapat doa memohon agar anak tumbuh menjadi pribadi yang pintar dan cerdas. Berikut ini bacaan doanya.

Allaahummam-la’ quluuba aulaadinaa nuuron wa hik-matan wa ahlihim liqobuuli ni’matin wa ashlih-hum wa ashlih bihimul ummah.

Artinya: Ya Allah, penuhilah hati anak-anak kami dengan cahaya dan hikmah, dan jadikan mereka hamba-hamba-Mu yang pantas menerima nikmat, dan perbaikilah diri mereka dan perbaiki pula umat ini melalui mereka.

Selain doa agar anak pintar dan ceras, orang tua bisa memohon kepada Allah SWT agar buah hati mereka selalu mendapat berkah dari-Nya. Berikut ini bacaan doanya.

Allahumma ashlih lana fi aimmatina wa jamaa’atina wa ahlina wadzurriyyatina wa amwaalina wafiimaa razaqtana wa baariklana fiihim fid dunya wal aakhiroh.

Artinya: Ya Allah perbaikilah untuk kami di dalam imam-imam kami, jama’ah kami, keluarga kami, istri-istri kami, anak-anak turun kami, harta-harta kami dan di dalam apa-apa (rizqi) yang engkau berikan kepada kami dan berilah kami kebarokahan dalam urusan mereka di dunia dan akhirat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya