SOLOPOS.COM - Ilustrasi doa. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Dalam Islam terdapat doa agar anak senantiasa dilindungi dan dijaga oleh Allah SWT supaya terhindar dari mara bahaya di dunia, kira-kira bagaimana bunyinya?

Sebagai orang tua, tentunya berharap sang buah hati ketika menjalani aktivitas sehari-hari selalu dalam lindungan Allah SWT. Dengan begitu, Anda bisa tenang dan tidak khawatir dengan kondisi si kecil.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Ada beragam cara yang bisa dilakukan orang tua agar anak selalu dalam lindungan Allah SWT, salah satunya adalah dengan pasrah kepada Sang Pencipta.

Selain itu, orang tua juga bisa berdoa memohon kepada Allah SWT agar anak selalu dalam lindungan dari Sang Maha Besar supaya terhindar dari mara bahaya.

Mengutip laman resmi Nahdlatul Ulama (NU online), Rasulullah pernah mengajarkan doa yang bertujuan agar anak-anak diberikan penjgaan dari Allah SWT, berikut ini bacaan doanya.

U‘îdzuka bikalimaatillaahit taammati min kulli syaithaanin, wa haammatin, wa min kulii ‘ainin laammah. Allaahumma baarik fîhi, wa laa tadhurrah.

Artinya: Aku menyerahkan perlindunganmu dengan kalimat Allah yang sempurna dari segala gangguan setan, binatang melata/serangga, dan segala pengaruh mata jahat. Tuhanku, turunkan keberkahan-Mu pada anak ini. Jangan izinkan sesuatu membuatnya celaka.

Doa agar anak diberikan perlindungan dan penjagaan dari Allah SWT ini diangkat oleh Imam Nawawi dalam karyanya yang berjudul Al-Adzkar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya