SOLOPOS.COM - Ilustrasi wanita muslim berdoa. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Dalam Islam terdapat doa di mana agar keluarga bisa diberikan kesehatan dan keselamatan selalu, baik di dunia maupun akhirat.

Sehat dan panjang umur merupakan dua hal yang diinginkan semua orang bersama keluarganya. Dengan selalu diberi kesehatan dan panjang umur, umat muslim bisa beribadah, mencari rezeki, dan berbuat kebaikan lebih banyak lagi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Selain menjaga kesehatan dengan menerapkan gaya hidup sehat, umat muslim juga disarankan untuk memohon kepada Allah SWT agar selalu diberikan kesehatan dan panjang umur.

Mengutip unggahan akun Instagram @dahsyatnya.doa, terdapat doa yang bisa dibaca agar umat muslim dan keluarga selalu diberikan kesehatan dan keselamatan, baik di dunia maupun akhirat. Berikut ini bunyi doanya.

Allahumma ini as-alukal ‘afwa wa ‘aafiyah fid dunyaa wa aakhiroh. Allahumma inni as-alukal ‘afwa wal ‘aafiyah fii diinii wa dun-yaaya wa ahlii wa maaali. Allahumas-tur’awrootii wa aamin row’aatii.

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kebajikan dan keselamatan dalam agama, dunia, keluagra, dan hartaku. Ya Allah, tutupilah auratku (aib dan sesuatu yang tidak layak dilihat orang) dan tenteramkanlah aku dari rasa takut.

Selain itu, ada juga doa lainnya yang dibaca agar keluarga diberikan kesehatan dan keselamatan selalu, baik di dunia maupun akhirat. Doa di bawah ini dilansir laman resmi Nahdlatul Ulama (NU online).

Allaahumma innaa nas aluka salaamatan fid diin, wa ‘aafiyatan fil jasad, wa ziyadatan fil ‘ilmi, wabaròkatan dir rizqi, wa taubatan qòblal maut, waròhmatan indal maut, wa maghfiròtan ba’dal maut. Allaahumma wawwin ‘alainaa fii sakaròòtil maut, wan najaata minan naar, wal ‘afwa indal hisaab.

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada Engkau akan keselamatan agama dan sehat badan, dan tambahnya ilmu pengetahuan, dan keberkahan dalam rezeki dan diampuni sebelum mati, dan mendapatkan rahmat waktu mati dan mendapat pengampunan sesudah mati. Ya Allah, mudahkanlah bagi kami waktu (sekarat) menghadapi mati, dan selamatkan kami dari siksa neraka, dan pengampunan waktu hisab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya