SOLOPOS.COM - Ilustrasi berdoa. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO – Dalam menutup akhir Ramadan tahun ini, umat Islam bisa membaca doa yang ditujukan kepada Allah SWT.

Hari Raya Idulfitri 2023 tinggal menghitung hari lagi. Bahkan, ada beberapa umat muslim yang sudah merayakan Lebaran esok hari, Jumat, 20 April 2023.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Rasa bahagia dan sedih bercampur jadi satu ketika menyambut Hari Raya Idulfitri. Sedih karena umat muslim seluruh dunia meninggalkan Ramadan dan bahagia bisa menyonsong Hari Kemenangan penuh dengan suka cita.

Bagi umat muslim yang berharap agar dipertemukan lagi di Ramadand tahun depan, ada satu doa yang bisa dibaca di akhir Ramadan berikut ini, sebagaimana dikutip dari Bisnis.com.

Allahumma laa taj’alhu aakhiral ‘ahdi min shiyaamina iyyaah, fa-in ja’altahu faj’alnii marhuuman wa laa taj’alnii mahruuma.

Artinya: Ya Allah, janganlah Engkau jadikan puasa ini sebagai yang terakhir dalam hidupku. Seandainya Engkau berketetapan sebaliknya, maka jadikanlah puasaku ini sebagai puasa yang dirahmati bukan yang hampa semata”.

Doa akhir Ramadan ini juga seringkali diamalkan nabi Muhammad SAW untuk segera dipertemukan kembali dengan Ramadan tahun selanjutnya.

Selain doa tersebut, ada juga doa lainnya yang dibaca setelah asar di hari terakhir puasa Ramadan yang diamalkan oleh KH Chalwani. Berikut ini doanya dalam bahasa Arab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya