SOLOPOS.COM - ilustrasi wanita hamil. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Dalam Islam ternyata terdapat doa yang bisa dibaca ketika umat muslim meminta kepada Allah SWT agar hamil anak perempuan.

Kehadiran buah hati dalam sebuah keluarga merupakan salah satu keinginan terbesar suami istri. Bahkan, terkadang ada orang tua yang menginginkan anak dengan jenis kelamin tertentu, baik itu laki-laki maupun perempuan.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Secara ilmiah di bidang kedokteran, ada beberapa cara yang bisa dilakukan suami istri jika menginginkan menperoleh anak dengan jenis tertentu. Misalnya, jika ingin anak perempuan, suami istri disarankan lebih banyak mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung asam dan jika ingin hamil anak laki, mereka disarankan makan makanan dengan kandungan natrium dan kalium yang tinggi.

Selain itu, umat muslim juga bisa berdoa kepada Allah untuk meminta hamil anak perempuan. Mengutip laman Nahdlatul Ulama Jawa Tengah (NU Jateng), doa di bawah ini dibaca suami dengan meletakkan tangan pada perut istrinya di awal masa kehamilan.

Allahumma inni usammi ma fi bathniha muhammadan fajalhu li dzakaron.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih lagi maha penyayang, Ya Allah sesungguhnya aku akan memberikan nama anak yang ada dalam kandungan ini Muhammad maka jadikanlah laki-laki.

Bila yang diinginkan anak perempuan maka dalam doa tersebut, kata “Muhammad” diganti dengan nama “Fatimah” atau nama perempuan lainya. Selanjutnya, sang suami setiap selesai salat wajib, dianjurkan untuk menghadiahkan Al-Fatihah kepada Nabi Muhammad saw, keluarga dan para sahabatnya serta Al-Fatihah buat anaknya yang masih dalam kandungan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya