SOLOPOS.COM - Ilustrasi minum air zamzam. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Ketika minum air zamzam disarankan untuk membaca doa agar mendapatkan keberkahan dari Allah SWT.

Air zamzam diklaim sebagai air terbaik di dunia dan barangsiapa yang meminumnya akan mendapatkan manfaat dari niatnya.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Jika minum air zamzam dengan niat untuk melepas dahaga, Allah akan mewujudkannnya. Hal yang sama jika minum air zamzam untuk memohon kesembuhan, Allah SWT akan mewujudkannya.

Namun, ketika minum air zamzam, disarankan untuk berdoa memohon agar diberikan ilmu yang bermanfaat, diluaskan rezekinya, diberikan rezeki yang halal, serta diberikan kesembuhan dari segala penyakit.

Mengutip laman resmi Nahdlatul Ulama (NU online), berikut ini bunyi doanya supaya mendapatkan keberkahan.

Allahumma inni as-aluka i’lman naafi’an, wa rizqan waasi’an, wasyifaa-an min kulli daa-in, wa saqamin birahmatika yaa arhamarraahimiin.

Artinya: Ya Allah sesungguhnya aku mohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rezeki yang luas dan kesembuhan dari tiap penyakit dengan rahmat-Mu. Ya Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Setelah mengetahui doa ketika minum air zamzam tersebut, tak ada salahnya untuk menyimak catatan sejarah dari air penuh berkah ini.

Mata air satu ini ditemukan di bawah kaki Nabi Ismail AS sejak 4.000 tahun silam. Bahkan, air zamzam dipercaya menjadi awal lahirnya Kota Makkah, tempat Ka’bah berdiri. Letak sumber mata air ini berada di kawasan Masjidil Haram, sebelah tenggara Ka’bah dengan kedalaman 42 meter.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya