SOLOPOS.COM - Ilustrasi ibu menyusui. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO – Dalam Islam terdapat doa yang dibaca ibu menyusui sang bayi yang juga bertujuan agar terhindar dari sindrom baby blues.

Menyusui merupakan masa cukup sulit bagi seorang perempuan yang baru saja melahirkan buah hatinya. Belum lagi omongan atau cibiran dari orang lain menjadi hal yang berat di masa-masa awal menyusui.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Hal ini bisa membuat sang ibu mengalami sindrom baby blues yang mengakibatkan mereka bisa menangis tanpa sebab, merasa sedih luar biasa, mudah tersinggung dan marah. Fenomena tersebut jika tidak ditangani dengan baik bisa membahayakan sang ibu maupun bayinya.

Agar terhindar dari baby blues, ibu yang baru saja melahirkan juga bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara berdoa agar masa-masa menyusui sang bayi bisa berjalan dengan baik dan lancar. Mengutip video yang tayang di kanal Youtube Rifda Chan (25/10/2023), berikut ini bunyi doanya yang tertuang dalam Surat Asy-Syura ayat 78-80.

Alladzi kholaqonii fahuwa yahdiin. Walladzi huwa yuth’imunii wa yasqiin. Wa idzaa maridhtu fahuwa yasyfiin.

Artinya: “(Yaitu Tuhan) Yang telah menciptakan aku maka Dia-lah yang menunjukkan, dan Tuhanku. Yang Dia memberi makan dan minum kepadaku, dan apabila aku sakit, Dia-lah yang menyembuhkan aku.

Selain itu, agar terhindar dari baby blues selama menyusui bayi, sang ibu juga bisa melafalkan doa berikut ini.

Bismillaahir rohmaanir rohiim. Sub-haanallooh, walhamdulillaah, walaa ilaaha illallooh, wallohu akbar.

Artinya: Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Maha Suci Allah, segala puji bagi Allah, tiada Tuhan selain Allah, Allah Maha Besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya