SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebiasaan tidur yang buruk. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Supaya bisa tidur dengan nyenyak dan mimpi indah, umat Islam disarankan untuk membaca doa yang ada di bawah ini.

Sulit tidur atau terbangun di tengah-tengah tidur bisa dialami oleh siapa saja, baik itu orang tua maupun anak-anak. Saat susah tidur, biasanya tanpa disadari, pikiran akan ke mana-mana.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Bila hal tersebut terus berlanjut, kondisi kurang tidur bisa berefek terhadap kondisi kesehatan seseorang.

Maka dari itu, supaya bisa tidur dengan nyenyak dan mimpi indah serta tidak terbangun di tengah malam, umat muslim disarankan membaca doa yang diajarkan Rasulullah SAW.

Berikut ini bunyi doanya, yang Solopos.com kutip dari situs resmi Nahdlatul Ulama, NU online.

Allaahumma ghaaratin nujuum wa hada’atil ‘uyuun, wa anta hayyun qayyuumun, laa ta’khudzuhuu sinatun wa laa naum. Yaa hayyu, ya qayyuum, ahdi’ laylii wa anim ‘aynii.

Artinya: Tuhanku, bintang-bintang telah “tenggelam”, dan banyak bola mata menjadi tenang sementara Kau adalah zat maha hidup dan zat maha tegak. Kantuk dan tidur tidak mempengaruhi-Mu. Wahai Zat Maha Hidup dan Zat Maha Tegak, tenangkan malam hamba dan istirahatkan sepasang bola mata hamba.

Doa supaya bisa tidur nyenyak  di atas diperoleh dari kisah Zaid bin Tsabit yang mengadu kepada Rasulullah SAW yang tidak bisa tidur. Kemudian oleh Rasulullah, Zaid bin Tsabit diajarkan doa tersebut.

Kemudian, agar bisa mimpi indah, umat muslim juga bisa membaca doa berikut ini. Nu’minu billahi natsiqu billahi naruddu umurana ilallahi wa hasbunallahu wa ni’mal wakilu wa la hawla wa la quwwata illa billahil ‘aliyyil ‘adhim.

Artinya: Kami beriman kepada Allah, kami percaya kepad Allah, kami mengembalikan semua urusan kami kepada Allah, cukup bagi kami Allah, Dia adalah sebaik-baik penolong, dan tiada daya dan upaya melainkan hanya dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya