SOLOPOS.COM - Tasyi Athasyia. (Instagram)

Solopos.com, SOLO-Tasyi Athasyia diduga membayar buzzer untuk membersihkan namanya dari tudingan-tudingan soal perlakuan buruknya terhadap para karyawan alhasil kata kunci Fakta Tasyi pun jadi trending topic di Twitter pada Minggu (11/6/2023). Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Dugaan itu pun dilontarkan cuitan @Damarudin*** yang menunjukkan foto hasil tangkapan layar chat buzzer Tasyi Athasyia pada Sabtu (10/6/2023).
Dalam chat tersebut, sang buzzer diminta untuk memberikan komentar baik terkait istri Syech Zaki itu.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

“Apa gue bilang wkwkwkkwk… Fakta Tasyi bhahahaha,” cuit @Damarudin*** di Twitter seraya mengunggah tangkapan layar diduga percakapan dengan buzzer.

Dalam tangkapan percakapan terlihat buzzer diminta untuk menulis hal-hal baik. “Intinya reply baik-baikin Tasyi yaaaa,” bunyi chat tersebut dikutip dari Twitter.

Tak hanya itu, kata kunci ‘Fakta Tasyi’ juga harus disematkan di setiap komentar yang dibuat.  “Reply yang nyambung + (ditambah) hashtag/keyword jangan lupa,” perintah atasan sang buzzer.  Para buzzer diminta untuk berkomentar selama dua jam, yakni dari pukul 17.50 WIB hingga pukul 18.50 WIB.

Diduga, Tasyi Athasyia membayar sejumlah uang puluhan juta agar kata kunci Fakta Tasyi menjadi trending topic di Twitter.  Hal itu terungkap dari hasil tangkapan layar chat lain yang membahas biaya menyewa buzzer sekaligus waktu mereka beroperasi.

“Trending Topic Indonesia, jaminan 5: siang Rp 14 juta malam Rp 17 juta, jaminan 3: siang Rp 19 juta malam Rp 22 juta, jaminan 1: Rp 29 juta (kalau gak achieved, refund 20%),” bunyi keterangan tersebut.

Mereka akan membuat minimal 4.000 cuitan atau komentar setiap kali beroperasi. Sementara yang dimaksud jaminan adalah posisi trending topic kata kunci yang diinginkan.

“Jaminan posisi 5 besar, 3 besar, atau trending nomer 1,” jelas sang buzzer.

Cuitan ini pun ramai dikomentari warganet. Mereka menyayangkan taktik Tasyi Athasyia yang dinilai sia-sia karena sudah bocor. Tak sedikit pula warganet menghitung besaran uang yang diduga digelontorkan Tasyi untuk bayar para buzzer.

“Dulu sempet nanyain ke org yang biasanya punya tim buat bikin trending topic di Twitter. Fakta Tasyi ternyata ngeluarin budget segini untuk 4.000 buzzer,” cuit @tolongdi*** dikutip pada Minggu (11/6/2023).

Hingga Minggu sore, Fakta Tasyi menjadi trending topic di Twitter dengan 32,8 ribu tweet memakai kata kunci tersebut. Tak sedikit warganet justru men-spill ulah para buzzer.

“Fakta Tasyi keliatan bgt buzzernya wkwkwkw. Dua akun bisa sama gitu foto dan captionnya. Dikira netizen twitter tolol kali yaa. Setelah 3 hari trending tanpa drama klarifikasi, eh ternyata nyewa akun buzzer,” cuit @Nyonyararu***.

“Gue nebak nanti akan ada klarifikasi yang bilang bhw buzzer fakta tasyi dikerahkan oleh orang yg nggak seneng sama dia supaya bisa lebih kuat fitnahnya, bukan dari pihaknya, dia nggak tau apa-apa,” cuit @amazed***.

“Fakta tasyi eh buzzer kali. Kalau bisa ya jangan tolol-tololin SJW Twitter kak. Sudah, ntar warga sini makin muak dengan fakta ttg anda. Mending klarifikasi aja udah up di Youtube sama toktok,” cuit Afolle***.

“Aduh, udah mahal-mahal bayar buzzer, eh malah ke-spill gini,” komentar @close***.

“Beneran dong ges ada loker jadi bujjer. Mayan modal nikah awkwkwk,” kata @agil***.

“Mahal banget, tapi buzzer-nya cuma dibayar 1-3k (seribu sampai Rp 3 ribu),” ujar @cnouwy***.

Hingga berita ini diunggah, belum ada klarifikasi resmi dari pihak Tasyi Athasyia terkait tudingan pakai jasa buzzer tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya