SOLOPOS.COM - alah satu kamar deluxe Guest House Waluyo di Jl Ronggowarsito, Solo. Kamar tersebut memilii berbagai fasilitas termasuk koneksi internet gratis. Foto diambil Selasa (24/7/2012). (FOTO: Lutfiyah/JIBI/SOLOPOS)

Salah satu kamar deluxe Guest House Waluyo di Jl Ronggowarsito, Solo. Kamar tersebut memilii berbagai fasilitas termasuk koneksi internet gratis. Foto diambil Selasa (24/7/2012). (FOTO: Lutfiyah/JIBI/SOLOPOS)

Jika Anda ragu menginap di guest house lantaran mempertimbangkan fasilitas rasanya pikiran itu harus dibuang jauh-jauh. Pasalnya, hampir sebagian guest house memberikan fasilitas dan kelebihan yang tak kalah dengan hotel.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Rumah Teras Guest House Syariah di Jl Kapten Mulyadi No 166 Solo misalnya, menyajikan fasilitas kamar ber-AC dilengkapi dengan televisi kabel, air hangat dan dingin, kolam renang hingga bebas menggunakan area pendapa dan ruangan lainnya yang ada di penginapan.

“Tamu yang pernah datang ke sini rata-rata kembali lagi karena mereka menemukan kenyamanan dan suasana penginapan yang berbeda tapi fasilitasnya tidak kalah,” ujar petugas reservasi Rumah Teras, Sarifatuh Zuhriyah, ketika ditemui Espos, Selasa (24/7).

Guest House Waluyo juga tidak mau kalah memanjakan para tamunya. Kendati tidak memiliki fasilitas kolam renang, penginapan di Jl Ronggowarsito Solo ini memberikan kemudahan koneksi internet gratis untuk tamunya.

“Kamar yang kami tawarkan juga ber-AC dilengkapi televisi dan air panas,” ujar pegawai Guest House Waluyo, Purwanti.

Sementara di Wisma Kartika fasilitas yang diberikan hampir sama dengan guest house lainnya seperti kamar AC, kamar mandi dalam dan televisi LCD.

Jika Anda tertarik menginap di guest house yang ada di Solo atau ingin membantu kerabat mencarikan penginapan selama berlibur bahkan saat mudik Lebaran di Solo, ada baiknya melakukan reservasi. Sebab, selama Lebaran hampir semua guest house banyak dipesan para tamu.

“Tiga hari sebelum dan tiga hari sesudah Lebaran seluruh kami sudah di-booking, tapi di luar hari itu masih tersedia. Reservasi bisa menghubungi nomor 0271 632979 dan 7982014,” ujar Zuhriyah.

Hal senada juga diungkapkan pegawai Guest House Waluyo, Purwanti. Menurutnya, beberapa tamu sudah mulai memesan kamar untuk hari Lebaran.

“Kalau ingin memesan sebaiknya reservasi dulu karena kamar kami terbatas. Pemesan bisa melalui telepon 0271 6314730,” katanya.

Wiswa Kartika yang berkonsep guest house di Jl Kapten Mulyadi No 140 Solo juga siap menampung tamu luar kota yang mudik ke Solo. Bahkan, beberapa kamar untuk H-2 dan H+2 Lebaran sudah dipesan tamu.

“Di luar hari itu masih bisa booking kamar. Kalau ingin memesan bisa datang langsung sekaligus survei tempat bisa juga melalui telepon nomor 0271 648830 719012,” ujar pengelola Wisma Kartika, Ria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya