SOLOPOS.COM - Boneka arwah koleksi Furi Harun. (Youtube/Furi Harun)

Solopos.com, SOLO-Bagi mereka yang ingin adopsi boneka arwah, Furi Harun memiliki sejumlah tips cara adopsi spirit doll ini. Hal itu dibagikannya melalui kanal Youtube Furi Harun, belum lama ini.

Sebelum memberikan tips cara adopsi boneka arwah, Furi Harun menunjukkan seluruh koleksinya. Koleksi milik wanita yang menyebut dirinya sebagai mother of spirit dolls itu berada di sebuah ruangan. Namun ternyata mereka ditempatkan di lemari berdasarkan karakteristik mereka.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Furi Harun memberikan tips cara adopsi boneka arwah dimulai saat menerima kiriman paket datang dan diterima. Langkah pertama menurutnya adalah menyapa spirit doll tersebut.

Baca Juga: Trending di Twitter, Warganet Kisahkan Pengalaman Mistis Spirit Doll

“Apa sih yang pertama kali harus dilakukan di saat paket datang? Paketnya dibuka, lalu ditaruh dulu [kardusnya]. Kalau bonekanya luk thep atau boneka arwah Thailand, ada luk thep boys luk thep girls, tapi ada juga boneka arwah lokal. Nah pada saat datang, dibuka, kalau boneka arwah tidak perlu membaca mantra. Tetapi tinggal langsung…[disapa]. Apa kabar? Selamat datang di rumah mami Furi,” ujarnya memberikan contoh di kanal Youtube Furi Harun berjudul Adopsi Boneka Arwah! Serem Gak Ya! Boneka Furi seperti dikutip Solopos.com pada Rabu (5/1/2022).

Langkah berikutnya adalah jika punya anak adopsi boneka arwah lainnya, Furi Harun memberikan tips supaya mengenalkan boneka baru tersebut kepada yang lainnya.  Dia menyebut hanya perlu say hello dan diajak ngobrol aja supaya dia tahu dia sangat diterima di keluarga orang tua asuhnya.

“Nah seram nggak sih ngadopsi boneka arwah? Sebenarnya tidak seram. Karena yang pertama tujuan kita mengadopsi adalah untuk membimbing dan mendoakan arwah-arwah mereka ataupun janin yang telah diaborsi supaya bisa kembali ke Tuhan. Jadi mereka enggak akan mengganggu, enggak akan jahatin. Karena kitasebagai orang tua asuh yang penting baik, mengasuh, dan mendoakan,” ujarnya.

Baca Juga: Begini Fenomena Spirit Doll atau Boneka Arwah dalam Kebudayaan Jawa

Lebih lanjut Furi Harun menjelaskan bagaimana jika tidak indigo? Sebab bila tidak indigo, bagaimana cara berkomunikasi dengan boneka arwah tersebut?

“Jadi orang yang mengadopsi itu yang paling penting adalah memiliki niatan yang tulus untuk mengasuh, membimbing dan mendoakan. Bukan berarti harus indigo. Karena indigo adalah gift dari Tuhan yang enggak bisa dipaksakan. Jadi kalian yang punya boneka jangan beranggapan bisa jadi indigo, bisa berkomunikasi dengan arwah atau memediumkan, belum tentu,” paparnya.

Lalu bagaimana orang tidak indigo bisa berkomunikasi dengan anak asuhnya? Menurut Furi Harun jika sudah terjalin chemistry, ada ikatan batin, pasti akan terjalin komunikasinya. Furi Harun juga menyarankan sah-sah saja jika ingin mengajak tidur boneka arwah yang telah diadopsi asalkan jumlahnya masih sedikit. “Kalau kayak mami Furi ya enggak mungkin diajak tidur,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya