SOLOPOS.COM - Mantan isteri Doni Salmanan, Gigi Ruwanita. (Instagram/@gigiruwanita)

Solopos.com, SOLO-Gigi Ruwanita yang merupakan mantan istri Doni Salmanan buka masa lalu pria yang kini terjerat masalah hukum itu. Menurutnya, kala itu mantan suaminya tersebut berprofesi sebagai tukang parkir dan hanyalah lulusan sekolah dasar (SD).

Bukan hanya jadi afiliator aplikasi Quotex, Doni juga menjadi afiliator dalam aplikasi trading binary option. Doni Salmanan dituduh meraih keuntungan dari hasil penipuan karena mendapat keuntungan dari orang-orang yang kalah dalam trading. Pihak berwajib menduga sistem binary option yang digunakan Doni lebih mirip dengan konsep perjudian dibandingkan trading.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Mengenang masa lalu dirinya bersama Doni Salmanan, Gigi Ruwanita menyebut mereka dulu hanya berteman.  Waktu itu mereka masih sama-sama sebagai gamer dan bermain Mobile Legend. Waktu itu cita-cita Doni bukanlah trader, melainkan jadi Youtuber gaming.

“Dulu awalnya temenan. Cita-citanya ingin jadi Youtuber gaming. Waktu itu sempat ngomong gini kalo misalkan ini udah jadi youtuber, doain Doni sukses nanti Doni nikahin. Waktu itu belum pacaran. Waktu itu kayak ah ini modus… Tapi makin ke sini makin deket trus 2018 trus pacaran gitu,” kenang mantan istri Doni Salmanan, Gigi Ruwanita, di kanal Youtube Uya Kuya TV seperti dikutip pada Senin (21/3/2022).

Baca Juga:  Doni Salmanan Kesandung Masalah, Mantan Isteri Buka Suara

Mengenang kisah masa lalunya dengan Doni Salmanan, Gigi Ruwanita mengaku lupa dimana pria itu menyatakan cinta pada dirinya. Yang jelas waktu itu dia sempat ragu. “Bukan ditolak, tapi sempat bilang nanti-nanti dulu gitu. Sempat ragu bener nggak sih. Tapi terus ya udah pacaran,” beber Gigi.

Ketika kali pertama kenal menurut Gigi pekerjaan Doni Salmanan adalah tukang parkir. Namun setelah mereka pacaran, pria tersebut sudah bekerja di bank di bagian marketing. Mendengar hal ini, Uya sempat heran kenapa Doni bisa bekerja sebagai tukang parkir lalu jadi pegawai bank.

“Dia lulusan SD. Kalo nggak salah [masuk bank] dibantu sama sodara atau siapa gitu,” jelas Gigi.

Menurut Gigi, sewaktu masih kerja di bank Doni Salmanan masih belajar trading.  “Dulu sih bilangnya main saham gitu. Waktu itu oh ya udah saham gitu doang. Belum jadi sultan, masih merintis,” papar Gigi.

Baca Juga: Curi Perhatian, Ini Sejumlah Fakta Mantan Isteri Doni Salmanan

Barang mewah pertama yang dibeli Doni Salmanan adalah sepeda motor Ninja 250 cc. “Karena itu [motor] impian dia. Dia pingin banget Ninja gitu. Itu waktu pacaran. Sempat nanya juga sih katanya uang hasil trading. Setelah pas nikah beli mobil bekas tapi lupa apa sih. Habis itu barulah beli motor seharga Rp800 juta,” papar Gigi.

Gigi mengakui tidak pernah mempermasalahkan dan tidak pernah ikut campur darimana uang yang diperoleh Doni Salmanan kala itu. Dia hanya merasa senang dan menganggap bahwa kesuksesan yang mereka rasakan waktu itu merupakan rezeki orang setelah menikah.

“Kamu enggak nanya uang sebanyak itu dari mana?” tanya Uya Kuya.

“Sempat sih, katanya uangnya dari trading. Kehidupan lumayan berubah sih. Dulu pas nikah dikasih mahar sih [Toyota] Fortuner.
Setelah beberapa bulan nikah gitu beli BMW dua pintu,” papar mantan istri Doni Salmanan ini.

Saat masih menikah, Gigi Ruwanita mengakui dikasih jatah bulanan oleh mantan suaminya itu. Kendati demikian dia tidak pernah mematok jumlah uang bulanan. “Dari awalnya [dikasih] jutaan paling besar sampe Rp10 juta per bulan. Jumlahnya bertambah terus. Dulu enggak mikir gimana-gimana mikirnya udah rezekinya gitu kali,” bebernya.

Baca Juga:  Gigi Ruwanita Ungkap Penyebab Perceraian dengan Doni Salmanan

Mengenang masa lalu, Gigi mengaku pernah diajari  trading oleh Doni Salmanan. Namun karena bukan passion-nya, Gigi pun tidak tertarik. “Sempat diajarin trading juga sih, sempat dibikinin akun juga. Tapi karena bukan passion-nya Gigi jadi ya udah… Tapi itu mainnya di demo aja. Bukan beneran,” tandasnya.

Bermain trading, Doni Salmanan juga sempat alami kerugian. Jumlahnya pun mencapai Rp2 miliar. Saat itu semua mobil mewah mereka dijual. Bahkan dia juga pernah menasehati sang mantan suami apakah mau lanjut trading atau berganti yang lain. Kendati demikian, Gigi mengenang mantan suaminya itu sebagai orang baik.

“Dari dulu dia emang baik. Kalo ada uang segimana dibagi rata. Dari dulu suka berbagi. Dia baik sih. Memperlakukan Gigi juga baik, pada saat itu mikir jauh banget dari kata pisah gitu,”  paparnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya