SOLOPOS.COM - Susu dan buah almond. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Ada sejumlah buah-buahan kering yang baik untuk kekuatan tulang kita. Tulang yang kuat adalah faktor penting bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan. Apa sajakah? Simak ulasannya di info sehat kali ini.

Salah satu nutrisi penting untuk kesehatan tulang adalah kalsium. Namun, meskipun produk susu sering dikaitkan dengan kalsium, ada beberapa sumber nabati, termasuk buah-buahan kering yang dapat membantu tubuh memenuhi kebutuhan kalsium.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Setiap 20 Oktober diperingati sebagai Hari Osteoporosis Sedunia. Kesehatan tulang menjadi penting agar tidak  mudah keropos. Mengonsumsi makanan mengandung kalsium jadi cara yang baik untuk meningkatkan kesehatan tulang.

Dilansir dari laman Times of India, Jumat (20/10/2023), berikut adalah 10 buah kering yang sangat baik untuk memperkuat tulang.

1. Almond

Almond merupakan sumber yang kaya akan kalsium, magnesium, dan vitamin E. Almond menyediakan nutrisi penting untuk kesehatan tulang dan juga dikenal dengan kandungan proteinnya.

2. Kacang Kenari

Buah kering berikutnya yang baik untuk kesehatan tulang adalah kacang kenari. Kacang kenari mengandung asam lemak omega-3 yang tinggi, yang memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat bermanfaat bagi kesehatan tulang. Kacang ini juga mengandung manganese, yang mendukung pembentukan dan mineralisasi tulang.

3. Buah Ara

Buah ara adalah sumber kalsium, kalium dan magnesium yang baik. Mineral-mineral ini sangat penting untuk menjaga kepadatan dan kekuatan tulang.

4. Kurma

Kurma kaya akan kalium, yang membantu mencegah hilangnya kalsium melalui urin. Kurma juga mengandung magnesium dan manganese, yang mendukung kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis.

5. Aprikot Kering

Aprikot kering mengandung vitamin K yang tinggi, yang berperan penting dalam mineralisasi tulang dan penyerapan kalsium. Mereka juga kaya akan kalium dan magnesium.

6. Prune atau Plum Kering

Prune, atau plum kering, dikenal dengan kandungan seratnya yang tinggi dan merupakan sumber vitamin K. Prune juga mengandung boron, yang membantu mencegah keropos tulang.

7. Kismis

Kismis merupakan salah satu buah kering yang baik untuk kesehatan tulang lantaran kaya akan boron dan kalium. Boron membantu tubuh mempertahankan kalsium dan magnesium, sehingga dapat mendukung kekuatan tulang secara keseluruhan.

8. Kacang

Mete Kacang mete adalah sumber magnesium dan fosfor yang baik. Magnesium memainkan peran penting dalam kesehatan tulang dengan membantu penyerapan kalsium dan mineralisasi tulang.

9. Pistacio

Kacang pistacio mengandung kalsium, magnesium, dan fosfor. Mineral-mineral ini berkontribusi pada tulang yang kuat dan mendukung struktur tulang secara keseluruhan.

10. Kacang Pinus

Kacang pinus mengandung manganese, mineral yang membantu pembentukan dan pemeliharaan tulang. Kacang pinus juga mengandung zat besi, yang mendukung transportasi oksigen dalam aliran darah, sehingga meningkatkan kesehatan tulang secara keseluruhan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul 10 Buah-buahan Kering yang Baik untuk Kekuatan Tulang

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya