SOLOPOS.COM - HADIAH VALENTINE -- Kaus berpasangan yang pantas dipakai berdua berasama orang yang disayangi ini bisa menjadi hadiah Valentine yang unik. (JIBI/SOLOPOS/Ahmad Hartanto)

HADIAH VALENTINE -- Kaus berpasangan yang pantas dipakai berdua bersama orang yang disayangi ini bisa menjadi hadiah Valentine yang unik. (JIBI/SOLOPOS/Ahmad Hartanto)

Hari Valentine sudah tinggal beberapa hari lagi. Selain memberikan bingkisan spesial untuk orang yang disayangi, rasanya asyik juga “menunjukkan kepada dunia” kasih sayang kita pada pasangan.

Promosi Terus Naik, Portofolio Pembiayaan Berkelanjutan BRI Capai Rp787,9 Triliun 2024

Nah, kaus yang memang dikhususkan buat dipakai secara berpasangan sudah tentu menjadi salah satu cara untuk menunjukkan rasa sayang itu. Beberapa toko fesyen di Solo Grand Mall (SGM) memberikan penawaran menarik dengan mengeluarkan kaus berpasangan (couple) yang menarik dan bisa menjadi salah satu alternatif tanda kasih sayang. Seperti di Toko X8 yang menyuguhkan kaus sepasang yang serasi.

“Tahun ini ada beberapa desain yang kami keluarkan. Memang desain couple selalu hadir saat momen spesial seperti ini (Valentine),” kata supervisor X8, Toyib. Ada dua jenis desain kaus berpasangan ini, yaitu berupa gambar dan tulisan. Kedua desain mengumbar kata-kata atau gambar yang indah dan romantis. Desain bergambar umumnya diminati oleh remaja sedang desain tulisan disukai oleh pasangan yang sudah dewasa atau menikah.

Harga sepasang kaus sekitar Rp210.000, dengan perincian kaus untuk laki-laki Rp115.000 dan perempuan Rp95.000. “Beli satu saja juga bisa. Mendekati tanggal 14 (Februari), kami ada potongan harga,” tambah Toyib. Kaus couple sebenarnya biasa dijual pada hari biasa namun khusus pada Februari, X8 mengeluarkan lebih banyak desain yang menarik daripada hari biasa.

Ia mengakui pada awal bulan, penjualan kaus couple belum ada peningkatan signifikan. Diperkirakan kaus tersebut diserbu pembeli menjelang Hari Valentine. “Paling ramai Sabtu-Minggu. Hari biasa penjualan biasa, nanti pasca-Valentine juga tetap ramai,” terang dia. Kaus couple menjadi tren fesyen kawula muda saat Hari Valentine atau bukan.

Demikian juga di Toko 3 Second di SGM yang telah memajang kaus couple, plus kemeja yang memiliki warna dan desain yang identik. “Barang baru datang nanti pekan kedua. Yang sekarang ada baru kaus couple dulu,” kata Yayan, Kepala Tolo 3 Second. Desain berpasangan tersebut, tambahnya, tidak hanya diminati oleh remaja dan anak sekolah, juga kalangan dewasa atau suami-istri. Desain dengan kata-kata romantis umumnya lebih diminati.

Yayan menambahkan pasar fesyen untuk kawula muda di Kota Solo menduduki peringkat pertama mengungguli pasar Jogja dan Semarang dalam triwulan terakhir. Hal ini, tidak hanya disebabkan populasi anak muda yang besar namun juga minat dan desain yang disajikan. Harga kaus couple untuk laki-laki Rp117.500 dan untuk perempuan Rp94.500. Yayan menyebut akan ada potongan harga menjelang Valentine. “Ditunggu saja,” katanya.

JIBI/SOLOPOS/Ahmad Hartanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya