SOLOPOS.COM - Ilustrasi hubungan seksual (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO – Ada berbagai macam mitos tentang hubungan intim yang sering kali kita dengar. Ada yang mengatakan hubungan seks sama seperti olahraga ringan. Belum lama ini sebuah penelitian menyebutkan hubungan seks memang tergolong sebagai olahraga.

Dilansir news.com.au, Jumat (6/12/2013), para penelliti dari University of Quebec Montreal Kanada meneliti berapa banyak energi yang dihabiskan seseorang saat berhubungan seks dengan melibatkan 21 pasangan muda sebagai percobaan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Para peneliti juga mengetes para relawan untuk treadmill selama 30 menit untuk memonitor energi yang mereka keluarkan hingga nantinya dapat dibandingkan dengan ketika mereka melakukan kegiatan seksual.

Setelah itu, para relawan tersebut diberikan alat khusus yang harus mereka pakai saat berhubungan seks. Mereka diberi waktu selama empat minggu hingga para ilmuan mendapatkan data akurat. Akhirnya, para peneliti dapat mengklasifikasikan seks sebagai olahraga ringan.

Berhubungan seks setara dengan olahraga berjalan menanjak atau bermain tenis ganda. Hal ini disebabkan mereka mengerahkan cukup banyak energi ketika berhubungan seksual dengan pasangannya.

Dari penelitian ini juga menghasilkan sebuah hasil yang menyebutkan bahwa orang-orang cenderung memilkih seks daripada berolahraga berjalan.

Dari hasil survei, hampir semua orang responden mengatakan seks lebih menyenangkan daripada olahraga. Hanya sebagian besar yang memilih untuk berolahraga daripada seks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya