SOLOPOS.COM - Ilustrasi menjalin kembali tali kasih pascaputus cinta (JIBI/Solopos/Dok.)

Hasil penelitian menunjukkan setelah putus cinta, wanita lebih cepat move on ketimbang pria.

Solopos.com, SOLO – Wanita cenderung melalukan apapun dengan perasaannya. Penelitian terbaru menunjukkan kebenaran akan hal itu, wanita akan lebih merasakan sakit hati saat hubungan cintanya kandas.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Dikutip Solopos.com dari Dailymail.co.uk beberapa waktu lalu, wanita akan merasakan sakit hati yang lebih mendalam daripada pria setelah putus cinta. Tapi, fakta lainnya justru menyebutkan wanita lebih cepat move on ketimbang pria.

Seorang profesor bidang antropologi dari Universitas Binghamton, Amerika Serikat, Craig Morris mengatakan, “wanita menyembuhkan sakit hati mereka dengan bantuan teman dan keluarga.”

Kandas hubungan cinta membuat wanita lebih mudah marah dan cemas. Peneliti juga menemukan wanita biasanya mengalami kenaikan berat badan setelah hubungan cintanya berakhir. Sebaliknya, kondisi pria setelah putus dinilai lebih stabil dengan bersikap tenang dan wajar. Kaum Adam tidak mengandalkan lingkungan sosial untuk membantunya melewati masa sulit setelah putus.

Penelitian tersebut melibatkan 5.705 orang dari 96 negara berbeda. Hasilnya menunjukkan skala rasa sakit yang dirasakan wanita lebih tinggi ketimbang pria. Rasa sakit yang dirasakan wanita memiliki rata-rata 6,84 sedangkan pria hanya 6,58 (skala 0-10).

Wanita dinilai lebih mudah move on karena mereka cenderung mengekspresikan rasa sakit secara jujur dan mendapatkan dukungan dari lingkungan sosial. Sedangkan pria yang tidak pernah menunjukkan perasaannya dinilai lebih susah move on. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya