SOLOPOS.COM - Boneka yang penuh jarum diduga untuk santet. (Instgaram/@fakta.indo)

Solopos.com, SOLO — Penemuan boneka yang dipenuhi tusukan jarum menghebohkan warga Larompong, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan lantaran diduga untuk ritual atau santet.

Penampakan boneka misterius itu direkam salah seorang warga dan tersebar di dunia maya seperti di akun Instagram @fakta.indo. Video itu memperlihatkan lima boneka yang sudah menghitam dan penuh tusukan jarum.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Sebelumnya, lima boneka yang ditemukan di sebuah kardus itu telah dibakar oleh warga lantaran dianggap berbahaya untuk ritual atau santet. Boneka itu juga terlihat dilapisi kain dan ditali layaknya pocong. Sejumlah warga yang penasaran tampak mengerubungi kardus yang berisi beberapa boneka tersebut.

Baca Juga: VIDEO: Sejuta Jin Dikirim Dukun Nusantara ke Israel?

Boneka yang sudah gosong itu diletakkkan berjejer oleh seorang warga agar jelas direkam. Belum diketahui pelaku dan tujuan penusukan sejumlah boneka tersebut. Namun, video itu menyedot perhatian netizen di Instagram.

Video penemuan sejumlah boneka yang penuh tusukan jarum itu mendapatkan ratusan ribu penonton dan ribuan komentar hingga Senin (27/12/2021).

Sejumlah netizen mengaku takut dengan boneka yang diduga untuk ritual atau santet. “Pusing pala berbi ditusuk jarum, ada yg dikafanin pula, syerem” tulis pengguna akun @raazharita.

Baca Juga: Geger Cak Nun Ngaku Disantet, Organ Tubuhnya Hitam dan Divonis Usianya Tinggal 3,5 Bulan

“Ampun [boneka] barbie sekarang dah masuk dunia mistis,” timpal pengguna akun @bangcuy_tsk.

Di sisi lain netizen menyebut boneka di dalam video tengah melakukan terapi akuntur. “Mungkin bonekanya lg pengobatan akupuntur, positif sinting aja,” komentar pengguna akun @gnugraha_12.

“Boneka lg diakupuntur,” timpal pengguna akun @beydhieyudie.

Kali Pertama

Dikutip dari Okezone, salah seorang warga setempat, Hasrida mengaku penemuan boneka misterius itu merupakan kali pertama di desanya. Ia berharap tidak terjadi lagi penemuan boneka atau benda-benda misterius di daerahnya lantaran dianggap berbahaya jika dijadikan ritual hingga santet.

Baca Juga: Kisah Warkop Jadi Korban Santet, Makanan Basi Hingga Banyak Belatung

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fakta Indo | Berita Indonesia (@fakta.indo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya