SOLOPOS.COM - Debby Susanto. (Youtube/RJL5 Fajar Aditya)

Solopos.com, SOLO-Salah satu legenda bulutangkis Indonesia, Debby Susanto , mengakui memiliki pengalaman mistis sepanjang sejarah kariernya sebagai atlet badminton. Juara All England 2016 itu mengatakan hal itu terjadi baik saat dia menjalani pelatihan di asrama maupun saat pertandingan.

Bahkan pengalaman mistis itu sudah dirasakan Debby Susanto saat kali pertama dia memutuskan menjadi atlet badminton dan harus tinggal di asrama. Waktu itu dirinya masih berumur 15 tahun dan tinggal di salah satu asrama di Tanjung Duren, Jakarta.

Promosi Perkuat Kapabilitas Digital, BRI Gandeng Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia

Pengalaman mistis Debby Susanto saat menjadi atlet bulutangkis itu dikisahkannya di kanal Youtube RJL5-Fajar Aditya. Menurut atlet yang juga pernah menjuarai SEA Games ini selama hampir 10 tahun tinggal di asrama, lumayan banyak pengalaman horor diraskan.

“Di situ ada 3 kamar dan 1 WC. Saya sendirian tidur di lantai dua, malamnya denger suara cewek ngobrol dan ketawa cekikikan dari kamar sebelah. Padahal kan kamar lainnya itu kosong. Lalu ada yang ketok-ketok dinding, dindingnya dari tripleks, lalu kayak ada anak kecil lari melintas di depan kamar saya menuju WC dan pintu WC ditutup gitu,” ujar Debby seperti dikutip dari kanal Youtube RJL5-Fajar Aditya berjudul Badminton Ada Horornya Juga? Kisah Horor Juara All England Debby Susanto pada Selasa (21/12/2021).

Baca Juga: Andra Ramadhan Blak-Blakan Vokalis Dewa 19, Siapa yang Lebih Disukai?

Hal itu membuatnya takut. Apalagi pada waktu itu dia masih berusia 15 tahun dan kali pertama berpisah dari orang tuanya. Keluarganya tinggal di Palembang. Sementara saat memutuskan jadi atlet badminton harus rela meninggalkan Palembang ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan pelatihan.

Peristiwa horor itu berlangsung setiap malam selama tiga hari. Akhirnya karena tidak tahan, Debby pun menelepon ibunya di Palembang dan minta bantuan sang ibu untuk pindah kamar. Jika tidak pindah kamar, dia mau pulang saja ke Palembang.

Akhirnya sang mama pun menelepon pengurus asrama dan Debby diperbolehkan pindah ke kamar di lantai bawah. Kendati sudah pindah kamar dan ada teman-teman lainnya di lantai bawah, ternyata gangguan mistis belum selesai. Debby mengenang waktu itu dia mendapatkan kamar dekat dengan lapangan tenis. Jendela kamarnya tepat menghadap ke lapangan tenis itu. Dan saat malam datang, dia mendengar suara seperti orang bermain tenis. Tapi saat jendela dibuka untuk melihat ke lapangan, ternyata tidak ada siapa-siapa di lapangan itu.

Baca Juga: Duet Bareng Gading Marten Nyanyi Pergilah Kasih, Ini Penjelasan Wijin

Setelah menjadi atlet pelatnas pun, gangguan mistis di asrama putri masih dialami Debby Susanto.  Mantan pemain bulutangkis ganda campuran ini mengisahkan pas masih pratama di Pelatnas karena asrama masih full, akhirnya yang pratama dipindahkan ke mess seperti barak dengan banyak tempat tidur berjajar. “Saya pikir pasti amanlah, karena tidurnya ramai-ramai…ternyata enggak juga. Malamnya saya lihat ada bayangan kayak cowok gitu berdiri di ujung lorong,” paparnya.

Bukan hanya itu, saat menjadi atlet pelatnas utama, kamarnya sudah pindah, dia pun tetap mengalami kejadian horor. “Dan waktu itu yang paling enggak bisa saya lupain waktu itu saya sudah di pelatnas utama. Kamar paling ujung dan WC-nya di pojok. Jam setengah tiga kebelet pipis.. begitu saya keluar kamar, di belakang itu sudah ada yang ngikutin. Tapi saya nggak berani menoleh. WC-nya ada banyak, ada wastafel berderet-deret gitu. Pas sampai WC itu saya makin yakin saya diikutin, karena denger jelas langkah kakinya.  Saya masuk ke WC dan tak lama kemudian saya denger ada orang nyanyi kayak sinden gitu,” jelasnya.

Awalnya mantan pebulu tangkis putri Indonesia ini pikir sedang ada hajatan di kampung sebelah. Tapi terus suara sindennya makin keras. Dan Debby melihat di bawah pintu WC, ada bayangan makhluk tersebut. Mantan pemain ganda campuran ini mengaku tak berani keluar. Setelah suara nyanyian hilang, Debby pun bergegas keluar WC dan kembali ke kamar.

Baca Juga: 21 Desember Ulang Tahun Ameer Azzikra, Alvin Faiz Ungkap Kehilangan

Kisah horor lainnya juga terjadi saat dia mengikuti pertandingan di luar negeri. Yang paling berkesan waktu bertanding ke Malaysia karena bukan hanya dia yang mendapatkan pengalaman mistis, melainkan juga teman-temannya sesama atlet badminton. Waktu itu timnas Indonesia mendapatkan kamar di sebuah hotel berusia tua. “Sebenarnya itu hotel tua, tapi sudah bikin tower-tower baru gitu. Tapi entah kenapa timnas Indonesia selalu dapat tower belakang yang sudah tua itu. Sebetulnya tempatnya nyaman, tapi jadi enggak nyaman karena sering banget ada kejadian mistis di situ. Misalnya pas kami nonton televisi, ada suara flushing dari kamar mandi atau suara mengaduk minuman dari dapur. Jadi kalo teman sekamar sedang ada pertandingan, mendingan ikut nonton deh [di lapangan] daripada di kamar hotel sendirian!” bebernya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya