SOLOPOS.COM - Ilustrasi hubungan suami istri. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Hukum mendesah saat bercinta dalam ajaran Islam menjadi salah satu hal yang kerap dipertanyakan oleh suami istri.

Sudah menjadi hal yang wajar ketika bercinta, terkadang suami istri mengeluarkan suara rintihan atau desahan. Suara-suara tersebut bisa membakar gairah bercinta.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, Mayoritas Analis Rekomendasi Beli Saham BBRI

Namun, dalam melakukan hubungan intim, suami istri harus menjaga beberapa adab yang ada dalam Islam. Sehingga banyak suami istri yang hanya diam saja ketika bercinta.

Nah, sebetulnya bagaimana sih hukum mendesah saat suami istri bercinta dalam Islam?

Mengutip laman resmi Pondok Pesantren Darul Ma’arif dan Bincangsyariah.com, Syekh Abdul Malik bin Habib menyadur keterangan Imam Malik dalam kitab al Adab an Nisa bi Kitab Al Ghayah wa al Nihayah, ternyata saat bercinta diperbolehkan untuk mendesah.

Akan tetapi, jika mendesah di luar bercinta dengan suami atau istri sahnya, hukumnya menjadi dilarang.

“Imam Malik berkata; Tidak mengapa mendesah saat jima’/bercinta, akan tetapi terlihat bodoh jika dilakukan di luat jima’. Pasalnya, itu merupakan aib bagi yang melakukannya.”

Hukum mendesah saat bercinta dalam Islam juga diperbolehkan menurut Abu Hasan al Qathan dalam kitab Kasyaf al Qina’ ‘an Matni al ‘Iqna.

“Berkata Abu Hasan bin Qathan dalam kitab Ahkamu an Nisa; tidak dimakruhkan mendesah dalam Jima’, dan berkata pula Imam Malik bin Anas, tidak mengapa mendesah saat melaksanakan hubungan jima’. Akan tetapi, di luar jima jangan dilakukan, akan terlihat bodoh, sekaligus aib (mendesah) di luar hubungan intim. Dan makruh banyak berkata-kata ketika jima’, karena sabda Rasulullah; Jangan banyak bicara saat sedang melakukan hubungan intim dengan istri, sebab tindakan itu bisa menyebabkan kebisuan dan gagu.” (HR. Abu Hafsh).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya