SOLOPOS.COM - Ilustrasi stretch marks (healthmeup.com)

Solopos.com, SOLO – Sebagian besar wanita sering kali merasa jengah dengan munculnya garis-garis putih di beberapa bagian tubuh mereka. Sebagian wanita tak segan-segan menempuh berbagai cara dengan menghabiskan banyak biaya demi mengatasi masalah kulit ini.

Tetapi, tahukan Anda jika ternyata mengatasi masalah stretch mark sebenarnya tak perlu bersusah payah ke dokter dan menghabiskan banyak biaya? Pasalnya sesungguhnya ada cara mudah yang dapat Anda coba untuk menghalau stretch mark. Berikut ulasan yang dilansir Healthmeup, Jumat (3/1/2014).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Jus Lemon
Jus lemon yang bersifat asam dan memiliki sifat memutihkan kulit ternyata merupakan salah satu resep mujarap mengatasi stretch mark. Caranya oleskan jus lemon segar pada stretch mark dan pijat dengan gerakan memutar. Tunggu selama 10 menit hingga jus meresap ke dalam kulit, lalu bilas dengan air bersih. Ulangi kegiatan ini untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lidah Buaya
Stretch mark menunjukkan bahwa kulit telah kehilangan elastisitas alami. Lidah buaya yang mengandung sifat menyembuhkan dan menyejukkan kulit dapat mengobati robekan kecil pada lapisan kulit dengan demikian akan mengatasi elastisitas kulit yang hilang. Caranya, gosokkan lidah buaya segar ke daerah yang terkena stretch mark, biarkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

Putih Telur
Putih telur mengandung asam amino dan protein yang dikenal dapat menyembuhkan stretch mark. Caranya, kocoklah 2 butir telur yang telah diambil kuningnya hingga terlihat lembut. Oleskan putih telur tersebut ke bagian yang bergurat-gurat stretch mark dengan menggunakan sikat lembut atau spons. Biarkan putih telur tersebut mengering kemudian bilas dengan air dingin.

Minyak Jarak
Siapa sangka ternyata minyak jarak dapat bermanfaat untuk menghilangkan stretch mark. Minyak jarak dikenal memiliki pelembab yang dapat mengatasi kulit keriput, oleh karenanya memijat tubuh dengan minyak jarak yang dilanjutkan dengan mandi air hangat akan membantu menyingkirkan stretch mark.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya