SOLOPOS.COM - Ilustraso mudik dengan kereta api. (JIBI/Solopos/Antara/Yustinus Agyl)

Info mudik bagi para penggua kereta api antara lain melakukan pengecekan tiket di mesin cetak mandiri.

Solopos.com, JAKARTA-Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daops I Bambang S Prayitno mengimbau kepada pemudik untuk melakukan pencetakan tiket di mesin cetak mandiri di seluruh stasiun keberangkatan guna menghindari hilangnya struk pembayaran tiket kereta.

Promosi BRI dan Microsoft Eksplorasi AI demi Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

Hal tersebut juga untuk mencegah antrean panjang di pintu masuk stasiun kereta. “Sehingga dapat mencegah tertinggal kereta,” kata Bambang, Minggu (19/7/2015).

Para pemudik harus pula menyiapkan kartu identitas sesuai dengan tiket untuk menghindari terjadinya kesalahan pada pemeriksaan tiket. Apabila menggunakan tiket reduksi agar menunjukkan identitas reduksi yang berlaku.

“Karena jika terdapat penumpang di atas kereta tidak sesuai dengan identitas maka akan diturunkan di Stasiun terdekat,” katanya.

Selain itu, para penumpang diharapkan memperhatikan jadwal keberangkatan kereta yaitu boarding 1 jam sebelum keberangkatan kereta.

“Yang diperbolehkan masuk ke peron hanya mereka yang bertiket resmi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya