SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Thinkstock)

Ilustrasi (Thinkstock)

JAKARTA--Metabolisme yang sehat adalah kunci penurunan berat badan. Bila Anda ingin meningkatkan sistem metabolisme, sebaiknya jangan pernah lewatkan sarapan.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Makanan sehat untuk sarapan bisa menjadi bahan bakar tubuh dan mengisi glikogen untuk menjaga tingkat gula darah, meningkatkan energi dan mengurangi rasa lapar, sehingga menciptakan metabolisme yang sehat sepanjang hari.

Berikut beberapa menu sarapan sehat yang dapat meningkatkan sistem metabolisme, seperti dilansir Livestrong, Jumat (15/3/2013):

1. Putih Telur

Putih telur merupakan makanan yang kaya protein, rendah kalori dan rendah lemak, yang dapat membantu meningkatkan energi dan membakar lemak. Telur rebus adalah jenis sumber protein yang akan membuat perut kenyang untuk waktu yang lama.

2. Pisang

Pisang merupakan sumber pati yang resisten, yang merupakan produk sampingan dari konversi dari beberapa karbohidrat menjadi energi, yang bisa ‘memaksa’ tubuh menggunakan lemak untuk menyimpan energi, bukan karbohidrat.

3. Sereal Tinggi Serat

Sarapan cepat dari sereal tinggi serat dengan susu rendah lemak menyediakan karbohidrat kompleks untuk energi, serat yang membuat kenyang, vitamin D untuk meningkatkan mood dan peningkatan metabolisme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya