SOLOPOS.COM - Ilustrasi lirikan pria kepada wanita: Apa yang pria perhatikan kali pertama?

Solopos.com, SOLO – Payudara menjadi bagian dari fisik wanita yang menunjang penampilan. Tidak bisa dipungkiri, bagian tubuh yang satu ini menjadi perhatian utama lawan jenis saat pertama kali menatap.

Pertanyaannya, sebegitu menarikkah? Nampaknya penelitian di New Zealand dapat menjawab pertanyaan ini.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Seperti dilansir Dailymail, Sabtu (28/9/2013), pada  Desember 2012 lalu salah seorang peneliti dari University of Wellington, New Zealand mengungkap 47 persen pria langsung mengarahkan matanya pada payudara saat pertama kali melihat.

“Sebanyak 80% mata responden langsung tertuju pada payudara dan bagian tengah tubuh. Pria secara konsisten melihat pada payudara ketimbang bagian tubuh lainnya,” ujar salah satu peneliti.

Pertanyaan selanjutnya, apa yang membuat payudara terlihat menarik? Nampaknya beberapa hal berikut bisa jadi alasan yang masuk akal. Berikut ini jawaban beberapa pria seperti dilansir AskMen.com, Senin (23/12/2010)
Pria Dapat Menemukan Ketenangan

Sejumlah pria menganggap payudara sebagai bagian tubuh yang menenangkan. Ini tentu saja berkaitan dengan fungsinya yaitu untuk menyusui. Payudara mengingatkan mereka pada fungsi tersebut dan kehangatan ibu saat sedang memberikan bayi ASI.
Sebagai Simbol Fertilitas atau Kesuburan

Payudara adalah simbol kesuburan, pengasuhan dan kelangsungan hidup seorang makhluk hidup. Wanita yang memiliki payudara lebih ‘subur’ dianggap memiliki kemampuan untuk menghasilkan keturunan.

Kunci untuk Membuat Wanita Bergairah

Pria-pria tentu paham kalau wanita akan bergairah saat payudaranya disentuh. Oleh karena itu, pria suka pada bagian tubuh itu, apapun ukurannya. Dengan hanya menyentuh payudara, pria yakin mereka bisa membuat libido wanita meningkat.

Pria Makhluk Visual

Tidak seperti wanita yang bisa bergairah hanya dengan membaca novel erotis, pria butuh stimulasi visual jika ingin libidonya meningkat. Payudara-lah yang dianggap dapat menjadi stimulasi tersebut. Ketimbang bagian tubuh yang bisa membuat pria bergairah, payudara dianggap bagian tubuh yang paling indah.

Karena Payudara Adalah Hal yang Tabu

Menunjukkan bagian tubuh, terutama bagian intim seperti payudara, dianggap tabu untuk beberapa kalangan. Oleh karena itu, pria pun semakin penasaran. Semakin ditutup, pria akan semakin mencari tahu.

Tekanan Masyarakat

Pendapat umum cenderung memiliki kekuatan kebenaran yang dianggap mutlak. Ya, bisa jadi para pria menganggap payudara wanita menarik, karena banyak orang yang menganggap demikian. Jadi pada dasarnya ini mirip simulasi yang bergulir menjadi pandangan umum. Singkatnya menganggap payudara menarik karena ‘ikut arus’.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya