SOLOPOS.COM - Category Development Senior Lead Tokopedia, Stefanie Yuli, bersama Associate Vice President of FMCG Tokopedia, Marina Anggraini, serta Beauty Expert dan Co-Founder Venas Consulting, Affi Assegaf berfoto bersama di acara Tokopedia Beauty Awards 2023. (Istmewa)

Solopos.com, JAKARTA – Sebanyak 32 produk kecantikan serta skincare atau perawatan kulit dan tubuh terpilih sebagai yang terbaik dalam ajang Tokopedia Beauty Awards 2023. Semua produk yang mendapatkan penghargaan itu murni sebagai pilihan masyarakat.

Sepanjang tanggal 23 Oktober 2023 hingga 19 November 2023, Tokopedia telah mengumpulkan ratusan ribu votes melalui halaman khusus di aplikasi Tokopedia.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Vice President of Physical Goods Tokopedia, David Kartono, menjelaskan Tokopedia Beauty Awards telah hadir sejak 2020 dan konsisten menjadi upaya Tokopedia untuk mengapresiasi serta mengusung produk-produk skincare, kecantikan, dan perawatan tubuh terbaik pilihan masyarakat Indonesia, baik perempuan maupun laki-laki.

“Dalam menentukan para pemenangnya, kami menggandeng para pengguna Tokopedia untuk voting kepada brand kecantikan dan perawatan tubuh pilihannya,” ungkap David.

David mengatakan Tokopedia sangat mengapresiasi masyarakat yang telah memberikan suara kepada brand kecantikan dan perawatan tubuh pilihannya lewat Tokopedia Beauty Awards 2023.

Pemenang Tokopedia Beauty Awards 2023 dipilih berdasarkan beberapa kriteria, mulai dari popularitas brand di media sosial mainstream, peningkatan penjualan yang signifikan, hingga perkembangan produk mereka, seperti seberapa sering dicari masyarakat di Tokopedia.

“Kami memberikan banyak keuntungan untuk para pemenang Tokopedia Beauty Awards. Mulai dari modal pemasaran produk atau toko berupa saldo beriklan ‘TopAds’, badge TBA 2023 untuk meningkatkan kepercayaan pembeli hingga pelatihan terkait manajemen bisnis dari pakar industri,” jelas David.

Sementara itu, ahli kecantikan sekaligus Co-Founder Venas Consulting, Affi Assegaf, mengungkapkan para pelaku usaha di industri kosmetik saat ini, khususnya brand lokal, semakin inovatif dalam menawarkan produk terbaik kecantikan dan perawatan tubuh, mulai dari skincare hingga make-up.

“Hal ini dilatarbelakangi oleh tingginya minat akan produk lokal di pasaran. Saya sangat mengapresiasi Tokopedia karena sudah kasih panggung luas untuk para pegiat usaha di industri kecantikan, khususnya brand lokal. Rasa bangga menggunakan buatan Indonesia memang sudah seharusnya kita pupuk bersama-sama,” ujar Affi.

Kini ada lebih dari 14 juta penjual di Tokopedia, termasuk dari industri kecantikan dan perawatan tubuh, dimana hampir 100%nya UMKM. Tokopedia juga terus melakukan berbagai upaya bersama para mitra strategis agar para pelaku usaha di industri kecantikan dan perawatan tubuh bisa mendapatkan panggung seluas-luasnya.

“Salah satunya adalah inisiatif Hyperlocal Tokopedia yang menerapkan teknologi geo-tagging untuk mendekatkan penjual dengan pembeli di mana pun mereka berada. Dengan Hyperlocal, para penjual bisa memiliki kesempatan yang sama untuk bertumbuh dan berkembang, tanpa harus pindah ke kota besar. Pembeli pun bisa beli produk kebutuhan yang lebih beragam dengan lebih cepat dan efisien,” ujar Category Development Senior Lead Tokopedia, Stefanie Yuli.

Tokopedia juga konsisten menghadirkan banyak kampanye online untuk membantu masyarakat mendapatkan produk yang relevan. Contohnya, Tokopedia Beauty yang mengusung berbagai kebutuhan produk seperti kecantikan dan perawatan tubuh dengan promo menarik.

Ada juga promo WAR Diskon Tokopedia, yang memungkinkan masyarakat belanja online lebih murah. WAR Diskon Tokopedia pun disambut dengan sangat baik oleh masyarakat.

“Promo ini turut berkontribusi dalam mendorong peningkatan transaksi sejumlah brand lokal kecantikan dan perawatan tubuh di Tokopedia dengan rata-rata kenaikan 12 kali lipat pada 10 Oktober 2023 (momen 10.10) jika dibandingkan rata-rata transaksi harian di bulan September 2023,” jelas Stefanie.

“Kami berharap deretan upaya ini dan ajang penghargaan TBA bisa mendorong kemunculan lebih banyak pelaku usaha, khususnya UMKM lokal, di industri kecantikan dan perawatan tubuh, serta membuat produk lokal makin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia,” tandas Stefanie.

Berikut sejumlah produk kecantikan dan perawatan tubuh yang menjadi pemenang dalam Tokopedia Beauty Awards 2023.

Kategori Nominasi Nama Merek Nama Produk
Perawatan Wajah Best Toner and Essence NPure Face Toner Centella Asiatica (Cica Series)
Best Serum Avoskin Brightening Serum
Best Moisturizer Labore Official Shop Biome Repair Barrier Revive Cream
Best Men’s Face Care Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer SPF 30 PA+++
Best Sun Care Azarine Cosmetics Calm My Acne Sunscreen Moisturiser
Best Face Cleanser Whitelab Brightening Facial Wash
Best Global Face Care Skintific Official Store 5X Ceramide Barrier Moisture Gel
Perawatan Tubuh Best Body Wash Biotalk Coffee Scrub Natural Soap
Best Body Care Scarlett Whitening Body Lotion Jolly
Best Hair Care Varesse Varesse Hair Tonic Concentrate
Best Women’s Fragrance HMNS Unrosed
Best Men’s Fragrance Alchemist Fragrance Outwest Extrait de Parfum
Best Shampoo Dr Soap Messy-free Nourishing Shampoo Infusion
Best Hair Grooming SMITH Men Supply Hair Powder Ocean Dust
Best Global Hair Care KERASTASE Official Anti Hair Fall Serum
Best Global Body Care NIVEA Official Extra Bright 10 Super Vitamins and Skin Food Serum
Alat Kecantikan Best Beauty Tools Aeris Beauté Cloud Conceal Puff
Best Global Hair Tools Dyson Dyson Airwrap™ Multi-Styler HS05
Best Global Men’s Grooming Philips OneBlade QP1424/10
Makeup Mata dan Bibir Best Global Makeup Maybelline Superstay Vinyl Ink – Liquid Lipstick – Peachy
Best Eye Shadow Make Over Official Powerstay Eye Palette
Best Eyebrow Guèle Cosmetics Guèle Slim Eyebrow Pencil – Savo Brown
Best Mascara Rose All Day Cosmetics Thunder Lash Mascara
Best Cushion/Foundation Luxcrime Luxcrime Perfecting Cover Cushion – Healthy Glow SPF 35 PA +++
Best Concealer ESQA Cosmetics Flawless Liquid Mini Concealer
Best Blushes Jacquelle Official Jacquelle Blusher x Shani Amelia – Disney 100 Winnie the Pooh edition
Best Powder Somethinc HOOMAN UNDER CONTROL HD Blur Loose Powder
Best Make-up Setting Spray Studio Tropik DreamSetter 2.0 Make-up Setting Spray
Best Lip Color BLP Beauty BLP – Butter Balm Cherry
Best Makeup Remover Dear Me Beauty Cleansing Balm – Meltaway Balm Blueberry
Brand Terbaik Fastest Growing Brand SAFF & Co.
Best Newcomer The Originote

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya